Berita

AAU Gelar Entry Briefing Pemeriksaan BPK-RI

Oleh 26 Agu 2019 Tidak ada komentar
AAU Gelar Entry Briefing Pemeriksaan BPK-RI
#TNIAU 

TNI AU.  Gubernur Akademi Angkatan Udara (AAU) Marsekal Muda TNI Tatang Harlyansyah, S.E., M.M beserta para Pejabat AAU yang mendampingi membuka pertemuan (entry briefing) dengan tim Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) di ruang rapat Mako AAU, Yogyakarta, Senin (26/08/2019).

Kunjungan tim BPK-RI sejumlah 6 orang yang dipimpin Wakil Penanggungjawab II tim BPK-RI Iwan Gunawan, S.E., M.Si., CA, Ak sebelumnya telah diterima oleh para Pejabat dilingkungan AAU.

Dalam sambutan Gubernur AAU saat pelaksanaan Entry Briefing disebutkan bahwa tujuan kunjungan tim BPK-RI merupakan rangkaian tugas pemeriksaan terhadap penggunaan keuangan atau anggaran negara.

“Pemeriksaan merupakan bagian dari fungsi pengawasan agar pengelolaan keuangan negara khususnya dalam dukungan anggaran bagi pelaksanaan program kerja AAU sesuai dengan mekanisme pengalokasian, tujuan serta dapat dipertanggungjawabkan,” lanjut Gubernur AAU.

Selain hal tersebut, pemeriksaan yang dilakukan bertujuan untuk mengevaluasi dan memberikan rekomendasi bentuk-bentuk pengelolaan keuangan negara secara baik dan benar.

“Dengan demikian kegiatan tim BPK-RI memeriksa pengelolaan keuangan, tentu akan memberikan manfaat positif bagi kemajuan AAU,” tegasnya.

Untuk itu Gubernur AAU mempersilahkan tim BPK-RI untuk melakukan pemeriksaan dengan sebaik-baiknya dan mengharapkan kepada para Pejabat dilingkungan AAU yang terkait untuk mendukung pelaksanaan tugas tim BPK-RI.

Sementara itu, Penanggungjawab II tim BPK-RI Iwan Gunawan, S.E., M.Si., CA, Ak dalam paparannya menyampaikan bahwa alasan pemeriksaan ini sesuai dengan arah kebijakan dan strategi RPJMN tahun 2015-2019 dalam penguatan sistem pertahanan antara lain dengan meningkatkan kualitas dan kuantitas latihan prajurit TNI.

Selain itu, pemeriksaan ini sesuai dengan Renstra BPK 2016-2020 dalam bidang keamanan dan ketertiban dengan tujuan antara lain menilai upaya pemerintah dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas pendidikan dan latihan personel TNI dan Polri.

Kemudian, gelaran ini dilanjutkan paparan pendidikan dan latihan AAU oleh Pjs. Kadep Aeronautika Kolonel Tek Arif Joko Nugroho, S.T.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel