Berita

AAU Gelar Lomba Renang Antar Kotama

Dibaca: 13 Oleh 28 Nov 2013Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Guna menjaring potensi serta membina kemampuan atlet renang TNI AU dalam menghadapi kejuaraan renang di waktu yang akan datang baik yang berskala nasional maupun internasional, AAU menggelar Lomba Renang antar Komando Utama (Kotama) TNI AU yang dilaksanakan di Kolam Renang Tirta Krida Akademi Angkatan Udara, Kamis (28/11).

Lomba yang dibuka langsung oleh Gubernur AAU Marsda TNI Tabri Santoso, S.IP ini diikuti oleh 80 atlet renang yang merupakan perwakilan dari Mabesau, Kohanudnas, Koopsau I dan Koopsau II, Kodikau, Koharmatau, AAU serta Korpaskhasau.

Seluruh atlet akan berlaga dalam beberapa nomor yang dipertandingkan yakni, 50 m dan 100 m gaya bebas, 50 m dan 100 m gaya dada, 50 m gaya kupu-kupu, 50 m gaya punggung serta 50 m renang militer.

Gubernur AAU Marsda TNI Tabri Santoso, S.IP menyampaikan bahwa perlombaan ini merupakan salah satu wujud perhatian AAU terhadap personel TNI AU yang memiliki kemampuan serta pembinaan bagi olahraga renang di TNI AU khususnya.

“Saya mengharapkan dengan adanya perlombaan ini, selain dapat mempererat tali silaturahmi di antara kita semua, kegiatan ini juga dapat dijadikan sebagai salah satu ajang pembinaan bagi olahraga renang di TNI AU, sehingga pada akhirnya dapat memberikan dorongan yang signifikan dalam peningkatan prestasi bagi para atlet renang TNI AU”, lanjut Gubernur.

Baca juga:  Mengisi Diri Dengan Ilmu Pengetahuan dan Ketrampilan

Gubernur juga mengingatkan kepada para atlet yang telah menunjukkan prestasi terbaiknya pada ajang ini, untuk tidak cepat berpuas diri dan selalu mengasah diri untuk terus meningkatkan kemampuannya sehingga mampu berprestasi baik di level TNI ataupun Internasional.

“Sedangkan kepada atlet yang belum berhasil meraih hasil yang maksimal, percayalah bahwa kegagalan adalah sebuah kemenangan yang tertunda, teruslah giat berlatih dan ingatlah selalu bahwa kesempatan untuk memperbaiki prestasi itu masih terbuka lebar di masa yang akan datang”, pungkas Gubernur.

Setelah berjuang dengan pantang menyerah,tampil sebagai juara pada nomor 50 m dan 100 m gaya bebas adalah Prada Nikolson dari Paskhasau, juara pada nomor 50 m gaya kupu-kupu adalah Letda Priyono dari AAU, kemudian nomor 50 m gaya dada, 50 m gaya punggung dan 50 m renang militer dijuarai oleh Prada Antoni dari Mabesau dan juara pada nomor 100 m gaya dada diraih oleh Sertu Sulung dari Koopsau I.

Selain memperoleh piagam para pemenang pun berhak menerima uang pembinaan, yaitu Rp. 1.500.000 untuk Juara I, Juara II memperoleh Rp. 1.000.000, dan Juara III memperoleh Rp. 750.000.

Baca juga:  LATMA RAJAWALI AUSINDO 2010 DI DARWIN AUSTRALIA

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel