Berita

AAU Gelar Pantukhir Pusat Calon Karbol 2010

Dibaca: 45 Oleh 27 Jul 2010Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Asisten Personel Panglima TNI Marsekal Muda TNI Sudjadijono dan Asisten Personel Kasau Marsekal Muda TNI Rodi Suprasodjo memimpin langsung pelaksanaan Penentuan Tahap Akhir Calon Karbol Akademi Angkatan Udara (Pantukhir Cakar AAU 2010) yang digelar di gedung Sabang Merauke Kampus Akademi Angkatan Udara Yogyakarta, Selasa, (27/7).

 

Sampai berita ini diturunkan masing berlangsung proses Pantokhir. Jumlah peserta Cakar AAU TA. 2010 yang diseleksi oleh panitia pusat berjumlah 196 orang, sedangkan alokasi yang di sediakan Mabes TNI untuk penerimaan Karbol AAU tahun ini berjumlah 110 orang hal ini disebabkan karena Mabesau harus menyesuaikan dengan jumlah anggaran penyelenggaraan pendidikan yang tersedia. Sebelumnya tanggal 17 Juli yang lalu Panitia telah melaksanakan pantukhir tahap pertama telah memulangkan 134 orang.

 

Penerimaan Karbol AAU yang diselenggarakan satu tahun sekali ini mendapat animo besar dari masyarakat cukup banyak untuk masuk TNI AU hal ini terbukti karena sebelum mereka mengikuti seleksi di tingkat pusat, mereka harus mengalahkan ribuan peserta lain yang ikut seleksi di daerah pendaftaran masing-masing. Untuk itu Pemilihan Calon Karbol TA. 2010 ini harus benar-benar ketat, obyektif dan teliti dalam memilih calon Karbol karena hal ini penting untuk mendapatkan sumber daya manusia yang berkualitas sebagaimana dikatakan Aspers Panglima sebelum Sidang Pantukhir dimulai.

Baca juga:  Danlanud Adi Sambut Kedatangan Panglima TNI

 

Selanjutnya Aspers Kasau menyatakan, bahwa seleksi kali ini harus benar benar Transparan dan akan menindak tegas apabila ada Panitia Pemilihan Calon Karbol ataupun anggotanya di jajarannya yang berbuat tidak benar atau melanggar aturan berkaitan dengan masalah Werving/Penerimaan Calon Karbol AAU ini sesuai ketentuan yang berlaku.

 

Turut hadir dalam kegiatan kali ini adalah Kepala Pendidikan TNI AU (Kadisdikau), Kadisminpersau, Kadispamsanau, kadiswatpersau, Kadispsiau, Danpuspomau, Dirmin AAU dan beberapa perwira jajaran AAU yang ikut memantau kegiatan Pantukhir tersebut.(pen AAU).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel