Berita

AAU Gelar Parents Meeting Taruna Tingkat III

Dibaca: 29 Oleh 13 Okt 2014Tidak ada komentar
AAU Gelar Parents Meeting Taruna Tingkat III
#TNIAU 

Untuk lebih mempererat jalinan silaturahmi serta komunikasi diantara taruna dan lembaga, Taruna Tingkat III AAU melaksanakan acara Parents Meeting atau temu orang tua yang di gelar di Akademi Angkatan Udara, Sabtu (11/10). 

Acara yang dilaksanakan mulai tanggal 10 hingga 12 Oktober ini selain dimaksudkan sebagai ajang silaturahmi dan lepas rindu, seluruh keluarga yang hadir dalam kegiatan ini juga akan merasakan bagaimana keseharian yang dijalani oleh putra-putra mereka mulai dari bangun tidur hingga nanti waktu istirahat malam. 

Dalam sambutannya Gubernur AAU Marsda TNI Sugihardjo, S.E.,M.M mengatakan bahwa pendidikan yang berlangsung di AAU bertujuan untuk mendidik dan membentuk Taruna untuk menjadi perwira pertama TNI AU dengan pangkat letnan dua yang memiliki kepribadian prajurit sapta marga, pengetahuan dan ketrampilan manajerial kesamaptaan jasmani dan kemiliteran serta menyiapkan untuk menjadi pemimpin TNI AU. 

“Kehidupan yang mereka jalani disini sepenuhnya sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan oleh lembaga, karen apapun rutinitas yang mereka lakukan semuanya bermuara untuk memenuhi kualifikasi menjadi seorang perwira yang berkarakter, memiliki leadership tinggi serta tangguh yang memenuhi aspek Tri Sakti Viratama, meliputi Tanggap, Tanggon dan Trengginas”, tambah Gubernur. 

Baca juga:  UPACARA KE – 66 HARI BAKTI TNI AU DI LANUD ASTRA KSETRA

Lebih lanjut Gubernur menyampaikan sebagai lembaga yang bertanggung jawab dalam mencetak calon pemimpin, tak hanya bagi TNI AU tetapi juga TNI, sudah barang tentu membutuhkan dukungan dari orang tua tentang penyelenggaraan pendidikan yang diterapkan kepada para Taruna melalui kegiatan pengajaran, pelatihan, dan pengasuhan, atau hal-hal lain yang terkait. 

“Sehingga saya memandang penting adanya sinergitas antara orang tua dan lembaga guna mencapai hasil didik yang optimal untuk secara bersama-sama dapat mendorong para taruna ini, putra bapak dan ibu, agar selalu tekun dan berorientasi dengan prestasi”, ujar Gubernur. 

Sebelum mengakhiri sambutannya Gubernur menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh orang tua Taruna yang hadir atas kepercayaannya kepada AAU dalam mendidik putranya. 

“Kepercayaan seperti itu adalah suatu kehormatan dan akan kami pertanggungjawabkan dengan berupaya seoptimal mungkin agar para Taruna dapat melaksanakan kegiatan pendidikan di AAU dengan sebaik-baiknya”, pungkas Gubernur. 

Selain dapat mengenali kehidupan para Taruna dalam kesehariannya, seluruh keluarga Taruna yang hadir juga dapat menyaksikan Kolone Senapan yang ditampilkan oleh Sersan Taruna , atraksi terjun payung, flypass pesawat Cessna serta Display Drumb Band Gita Dirgantara dari para Taruna Tingkat III AAU, dan seluruh rangkaian kegiatan Parents Meeting ini pun akan diakhiri dengan kegiatan Malam Akrab dan Seni Kreatifitas Taruna.

Baca juga:  LATIHAN KAMHANLAN ”PAGAR BETIS 2012” DI LANUD SUPADIO

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel