Berita

AAU GELAR PIKTAR KE-XXI/2011

Dibaca: 13 Oleh 01 Nov 2011Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Akademi Angkatan Udara (AAU) menggelar Pekan Integrasi dan Kejuangan Taruna (Piktar) ke-XXI tahun 2011 dipimpin Komandan Jenderal (Danjen) Akademi TNI Marsekal Muda TNI Sru A. Andreas di Stadion Sasana Krida Ksatrian AAU Yogyakarta, Senin (31/10).

Kegiatan yang diikuti tiga Akademi Angkatan dan Kepolisian ini, dilaksanakan dalam bentuk kegiatan Kepemimpinan dan Pertandingan Olahraga Militer (Oramil) dan Olahraga Umum (Oraum), yang bertujuan menanamkan jiwa dan semangat integrasi di antara Taruna Akademi TNI dan Akpol, sementara aspek prestasi dan prestise menjadi tujuan berikutnya. Dengan demikian Piktar lebih diarahkan pada terbentuknya integrasi dengan mengunakan media olahraga, serta seminar dan diskusi, sekaligus ajang melatih daya kreasi dan kadar intelektual Taruna.

Dalam sambutannya Danjen Akademi TNI mengatakan semangat Integrasi merupakan landasan moral dalam pengabdian kepada bangsa dan Negara, maka sudah seharusnya nilai tersebut dipahami, dihayati dan diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas dan kehidupan sehari-hari.

Kegiatan yang mengambil tema “Melalui Pekan Integrasi dan Kejuangan Taruna (Piktar) ke-XXI tahun 2011, kita tumbuhkembangkan semangat integrasi, jiwa korsa dan sportifitas” ini, akan memperebutkan 39 Piala, 107 Emas, 107 Perak dan 107 Perunggu dari 42 cabang Olahraga, dan Debat bahasa inggris serta Aplikasi kepemimpinan.

Baca juga:  DANLANUD MEDAN BUKA KEJURNAS PARALAYANG SITOPSI OPEN I 2010

Kegiatan ini dimeriahkan oleh Drum band Karbol AAU “Gita Dirgantara”, Atraksi Terjun Payung, Tim Aerobatik Jupiter dan diakhiri dengan defile kontingen Piktar. dilanjutkan Demonstrasi Karate jenis Kata Taruni Akpol dan demonstrasi Olahraga Anggar di gedung Olahraga Teleng Krida II disaksikan Danjen Akademi TNI, para Gubernur Akademi Angkatan dan Akpol, para pejabat Akademi TNI dan Akpol beserta ibu. (Pen AAU)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel