Berita

AAU GELAR RAKORPIM AKADEMI TNI DAN AKPOL

Dibaca: 47 Oleh 20 Sep 2012Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Akademi Angkatan Udara (AAU) menggelar Rapat Pimpinan (Rapim) Akademi TNI Triwulan III yang dipimpin Komandan Jenderal (Danjen) Akademi TNI Marsekal Muda TNI Sru A. Andreas dengan maksud melakukan evaluasi terhadap kinerja, selama triwulan ke III dengan menyamakan pemikiran dan langkah

guna memperoleh hasil kinerja optimal dalam mempersiapan Calon-calon Pimpinan TNI/Polri Masa depan. Kegiatan para petinggi Akademi TNI/Polri ini dilangsungkan di Ruang Rapat Markas Komando (Mako) Ksatrian AAU Yogyakarta, Kamis (20/9).

Pada sambutan pembukaannya Danjen mengatakan Akademi TNI bersama sama dengan Akademi Angkatan telah mengupayakan terbitnya Kep Mendiknas Nomor : 244 S.D. 246/D/O/2010 yang menjadi dasar hukum penyelengaraan Prodi prodi dan penggunaan gelar lulusan Akademi Angkatan. Namun suatu hal yang perlu mendapat perhatian lajut Danjen, adalah konsekuensi dalam kep Mendiknas tersebut yaitu dengan memberikan laporan penyelenggaraan prodi tiap semester dan melaksanakan akreditasi ke BAN PT sebelum berakhirnya masa berlaku keputusan tersebut. Untuk itu Danjen mengajak peserta rapat untuk berkonsentrasi, kerja keras, cermat, cerdas dan selalu Koordinasi yang baik dalam mensinergikan semua pihak terkait dalam setiap kegiatan sehingga semua permasalahan dapat diselesaikan bersama sama dengan baik.

Baca juga:  Kesebelasan Sepak Bola Kohanudnas Melaju Ke Perempat Final

Selain menindak lanjuti Kep Mendiknas Nomor : 244 S.D. 246/D/O/2010 rapat kali ini juga membahas Latsitardanus yang akan dilaksanakan bulan Nopember s/d Desember 2012 serta penyelenggaraan Piktar (Pekan Integrasi Taruna) yang akan dilaksnakan Bulan Maret mendatang.

Pada hari yang sama Danjen membuka sidang Bapimkortar (Badan Pimpinan Korp Taruna) 2012 di Mako Wing Karbol AAU Sidang yang dihadiri para pejabat dari Taruna Darat, Laut, Udara dan Kepolisian ini. bersamaan dengan diselenggarakannya Rakorpim Akademi TNI TW III sebagai sarana pembelajaran dalam berorganisasi dan integrasi bagi unsur pimpinan korps taruna,yang menjadi dinamisator, inisiator dan katalisator dalam menciptakan kehidupan korps taruna yang sehat dan dinamis serta berorientasi pada kesatuan visi, misi, gerak dan langkah dalam melaksanakan program yang dilaksanakan Lembaga Pendidikan.

Selain para Gubernur Akademi Angkatan dan Polri, turut hadir Dirdik Akademi TNI, Paban I/Rendik Ak TNI Danwingkorp Karbol AAU, Danmenkadet AAL, Danmentar Akmil dan Kakotarsis Akpol dan segenap pendamping dari Akademi TNI/Polri.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel