Berita

AAU Gelar Turnamen Bola Volly Putra Tingkat SMA se-DIY

Dibaca: 7 Oleh 21 Feb 2012Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Akademi angkatan udara menggelar Turnamen Bola Volly putra, memperebutkan piala Gubernur AAU tingkat SMA se-Provinsi DIY. Upacara pembukaan dipimpin langsung Gubernur AAU Marsekal Muda TNI Bambang Samoedro, S.Sos. di Lapangan Sasana Krida Ksatrian AAU Yogyakarta, Selasa (21/2).

Didepan seluruh peserta turnamen Gubernur mengatakan, Yogyakarta sebagai kota pelajar menyimpan sumber daya manusia amat potensial melahirkan atlet-atlet yang mampu memajukan dan mengharumkan dunia olahraga bola volley di tingkat provinsi maupun tingkat nasional .

Selanjutnya Orang nomor satu AAU itu mengatakan, Bola Volly sebagai bagian dari Olah raga rakyat juga menjadi sarana rekreatif yang menyehatkan generasi muda untuk membentuk karakternya, Karena melaluli olahraga ini dapat mambangkitkan semangat serta kerja sama pemainya secara aktif, produktif dan pada akhirnya membentuk sikap sportif.

Akademi angkatan udara selaku lembaga pendidikan tinggi militer juga menggembleng generasi muda masa depan ikut merasa terpanggil untuk ambil bagian dan memberikan kesempatan kepada para pelajar DIY untuk mengembangkan diri sekaligus bentuk kepedulian dalam turut serta menjaring bibit-bibit generasi muda potensial khususnya para pelajar melalui turnamen bola volly ini, jelas Gubernur.

Baca juga:  DANLANUD SUPADIO KUNJUNGI KODAM XII/TPR

Partisipasi dalam keturut sertaan peserta Turnamen sangat tinggi terbukti dengan ikutnya 26 tim dari 5 kabupaten di Prov DIY yang akan turut berlaga memperebutkan piala dan trophy serta uang pembinaan. Penyelenggaraan turnamen akan berlangsung dari 21 feb sd selesai dan akan dilaksanaan dengan system setengah kompetisi. Turnamen ini diharapkan akan menjadi agenda rutin dari PBVSI DIY dalam menjaring atlet muda berbakat cabang olahraga bola volley. Pada acara pembukaan yang dihadiri Komandan Lanud Adi Sutjipto, Muspida DIY, perwakilan KONI DIY dan Polda serta Korem tersebut dimeriahkan oleh atraksi Terjun Payung, Display Drumband karbol AAU, Aeromodelling dan ditutup dengan atraksi Tim Aerobatik Jupiter TNI AU.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel