TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

AAU IKUTI CERAMAH BELA NEGARA JAUHI NARKOBA DI UNY

By 28 Mar 2014Berita
c130_hercules_indonesian_air_force_approaching

Ceramah pentingnya Bela Negara dan sosialisasi anti narkoba yang digagas oleh Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB) bekerjasama dengan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Badan Narkotika Nasional (BNN), dan Kementerian Olah Raga RI (Kemenpora), digedung Auditorium UNY yogyakarta, Kamis (27/3). 

Ceramah yang diawali sambutan Rektor UNY. Prof DR Rochmad Wahap, M.Pd.I, MA, dan dilanjutkan oleh ketua Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu Ibu Ani Susilo Bambang Yudoyono yang diwakili oleh Ibu Menkopolhukkam ibu Ratna Sinar Sari Joko Suyanto, cukup memukau para hadirin peserta ceramah, dengan meneriakkan YEL-YEL tentang motifasi bela negara dan jauhi narkoba. 

Dalam sambutanya yang dibacakan oleh Ibu Ratna Sinar Sari Jhoko Suyanto“mengingat bahwa generasi muda mempunyai peran yang besar dalam menentukan kemajuan sebuah Negara, masa depan Negara Indonesia tergantung pada generasi mudanya, oleh karena itu betapa pentingnya peran generasi muda tentang Bela Negara, dan gerakan anti narkoba”. Pesan terakhir yang disampaikan ibu Ani Susilo Bambang Yudhoyono kepada generasi muda adalah agar pemuda Belajar Rajin, Raih Prestasi, jauhi Narkoba, Raih masa depan”. 

Ceramah yang mengahadirkan tiga nara sumber yaitu dari Menteri Negara Pemuda dan Olah Raga RI bapak Drs.Roy Suryo Notodiprojo, Msc., Mayjen TNI (purn) Suwarno, dan Ketua Advokasi BNN Brigjen Polisi dr. Viktor. Dan dihadiri dari kalangan sivitas akademika, yaitu mahasiswa UNY, UGM,UMY, Perwira menengah dan Taruna Akademi Angkatan Udara (AAU), SMK Penerbangan Lanud Adi Sutjipto, Resimen Mahasiswa UNY dan UGM, Staf Kemenpora DIY, Pimpinan SCTV serta para wartawan dari berbagai media cetak dan elektronik di Jogjakarta.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

AAU IKUTI CERAMAH BELA NEGARA JAUHI NARKOBA DI UNY