Berita

 AAU Ikuti Upacara Peringatan ke-74 Hari Bakti TNI AU Tahun 2021

Dibaca: 13 Oleh 29 Jul 2021Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2021 07 29 at 15.21.34 1
#TNIAU 

TNI AU. Gubernur Akademi Angkatan Udara (AAU) Marsda TNI Nanang Santoso didampingi para pejabat dan para Karbol AAU mengikuti rangkaian upacara peringatan ke-74 Hari Bakti TNI Angkatan Udara yang dilaksanakan secara virtual dari Auditorium Denma Mabesau Cilangkap Jakarta, di VIP room Sutoyo dan gedung Sabang Merauke Ksatrian AAU, Yogyakarta, Kamis (29/7/2021).

Upacara peringatan ke-74 Hari Bakti TNI Angkatan Udara dipimpin langsung Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., dan dihadiri para pejabat utama Mabesau  TNI Angkatan Udara serta disaksikan langsung secara virtual di seluruh satuan-satuan jajaran TNI Angkatan Udara, dengan bertemakan “Dilandasi semangat kepahlawanan 29 Juli 1947 TNI Angkatan Udara siap mendukung percepatan penanganan Covid-19 menuju tatanan baru untuk Indonesia maju”.

Dalam Sambutannya Kasau mengungkapkan sebagai Insan Dirgantara sangat penting untuk terus mengenang peristiwa heroik ini, khususnya untuk senantiasa menumbuhkan semangat pengabdian para generasi penerus dalam perjuangan yang berkelanjutan guna memberikan perlindungan dan menjamin keselamatan segenap tumpah darah Indonesia.        Lebih lanjut Kasau menegaskan bahwa kebutuhan akan pengabdian TNI Angkatan Udara menjadi semakin tinggi, mengingat pandemi Covid-19 masih melanda tanah air dan memberikan dampak signifikan terhadap berbagai aspek kehidupan bangsa Indonesia.

Baca juga:  Kasau Buka Kejurnas Menembak Kasau Cup 2021

“Esensi dari peringatan Hari bakti berupa pengabdian tanpa batas dari segenap keluarga besar TNI Angkatan udara harus dapat senantiasa terwujud. TNI Angkatan Udara telah dan akan senantiasa memberikan upaya terbaik guna membantu pemerintah dalam mempercepat penanggulangan pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional”, tegas Kasau.

Berbagai upaya yang telah dilaksanakan oleh jajaran TNI Angkatan Udara pada rangkaian peringatan Hari Bakti kali ini, diantaranya pengerahan bantuan ribuan tenaga kesehatan dan personel TNI Angkatan Udara, pelaksanaan vaksinasi regular dan serbuan vaksin untuk ratusan ribu warga, bantuan pengisian ribuan tabung oksigen untuk puluhan rumah sakit, pendayagunaan rumah sakit TNI Angkatan Udara, percepatan distribusi alat kesehatan dan obat-obatan ke seluruh penjuru negeri, dan kegiatan karya bakti di Provinsi Aceh serta kegiatan sosial lainnya. (penaau/2021).

WhatsApp Image 2021 07 29 at 15.21.34

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel