Berita

AAU JALIN KERJASAMA DENGAN LEMKARI PENGDA DIY

Dibaca: 25 Oleh 10 Jun 2010Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Akademi Angkatan Udara (AAU) menjalin kerja sama dengan Lembaga Karate-do Indonesia (Lemkari) Pengda DIY untuk pendidikan Karate bagi Karbol AAU, Penandatanganan Naskah Kerjasama ini dilakukan Oleh Direktur Pengkajian AAU Kolonel Lek Kustono dan Ketua Mejelis Sabuk Hitam Pengda Lemkari DIY DRS.Christ J.Arka di saksikan Gubernur AAU Marsekal Muda TNI Sru A. Andreas serta Ketua Umum Forki DIY H.Setyo Wibowo, S.E.di VIP Room II Kampus AAU Yogyakarta, Kamis, (10/6)

Kerja sama ini dimaksudkan untuk mengembangkan pendidikan beladiri Karate bagi karbol AAU sekaligus meningkatkan kesemaptaan jasmani maupun ketangkasan diri, memantapkan sikap dan perilaku keperwiraan/kepahlawanan, serta memperteguh kedisiplinan personal/sosial.

Dalam sambutannya Gubernur mengatakan, Karate bukanlah tradisi eksploitasi kekerasan diri, melainkan lebih pada seni mengendalikan diri. Implementasi seni pengendalian diri itu dapat mendorong posisi presepsi AAU sebagai lembaga pendidikan pada proporsinya bahwa pendidikan militer bukan pendidikan kekerasan, melainkan pendidikan secara keras dan ketat menerapkan kedisiplinan guna mencapai tujuan pendidikan yang optimal.

Dalam kerja sama ini disepakati beberapa ketentuan yang mengikat kedua belah pihak diantaranya Lemkari bersedia mengirimkan Instruktur/Pelatih berkualifikasi yang akan melatih karate bagi para karbol disamping berkewajiban melakukan penyesuaian terhadap teknis pelatihan dan memperhatikan Kharateristik pelaksanaan pendidikan di AAU. Pihak AAU sendiri dapat mengusulkan penggantian Instruktur/Pelatih apabila kurang memenuhi kualifikasi yang ditentukan, namun AAU juga berkewajiban menjemput dan mengantar pelatih/Instruktur dalam pelaksanaan tugas pelatihannya serta membayarkan honorarium Instruktur/Pelatih disesuaikan dengan indeks dan ketentuan yang berlaku bagi Dosen/Instruktur anorganik AAU.

Baca juga:  Lanud Sjamsudin Noor Dukung Water Boombing di Wilayah Kalselteng

Perjanjian Kerja Sama AAU Lemkari ini berlaku untuk jangka waktu tiga tahun terhitung mulai sejak naskah kerja sama ditandatangani dan dapat diperpanjang, diubah, dan diakhiri apabila dikendaki atas kesepakan kedua belah pihak.

Hadir pada acara tersebut Wakil Gubernur AAU Marsekal Pertama TNI Edy Suarwondo, Para Pejabat AAU, Pengurus Lemkari, Pengurus Forki serta Staf dan Dosen AAU.

Tampak pada gambar; Akademi Angkatan Udara (AAU) jalin kerja sama dgn Lembaga Karate-do Indonesia (Lemkari) Pengda DIY untuk pendidikan Karate bagi Karbol AAU, Penandatanganan Naskah Kerjasama ini dilakukan Oleh Direktur Pengkajian AAU Kolonel Lek Kustono dan Ketua Mejelis Sabuk Hitam Pengda Lemkari DIY DRS.Christ J.Arka di saksikan Gubernur AAU Marsekal Muda TNI Sru A. Andreas serta Ketua Umum Forki DIY H.Setyo Wibowo, S.E.di VIP Room II Kampus AAU Yogyakarta, Kamis, (10/6) (Foto :Pen AAU).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel