Berita

AAU LAKSANAKAN PERINTAH PANGLIMA TNI

Dibaca: 3 Oleh 07 Okt 2011Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Pembangunan kualitas mental dan Fisik prajurit akan membentuk pribadi yang jujur, sportif dan kesatria, selain itu menumbuhkan semangat untuk berprestasi dan inovasi yang sangat dibutuhkan dalam pembinaan fisik dan mental karbol. Hal ini dilakukan Gubernur Akademi Angkatan Udara Marsekal Muda TNI Bambang Samoredro, S.Sos. saat melaksanakan olah raga bersama dengan Komandan Wing Karbol (Wingkar) dan para Komandan Skadron, Kadisops Danflight, Dan elemen serta Pengasuh di lapangan Putra Angkasa Ksatrian AAU. Jumat, (7/10).

Panglima TNI menyampaikan tujuh perintah harian, yakni perlihara dan tingkatkan nilai-nilai keimanan, pegang teguh sapta marga, perlihara dan tingkatkan kwalitas diri, perlihara dan tingkatkan solidaritas, perlihara dan tingkatkan kesiapan operasional, pelihara dan tingkatkan kewaspadaan, dan tegakan rantai komando. Dalam melaksanakan perintah harian Panglima TNI 5 Oktober lalu, Akademi Angkatan Udara terus berupaya meningkatkan sarana pendidikan dan peningkatan kualitas para dosen, instruktur, pelatih dan Pengasuh guna meningkatkan hasil didik optimal, handal dalam ilmu kemiliteran, unggul dalam moral, mental dan etika profesi serta kesemaptaan jasmani prima yang lebih dikenal dengan sebutan tanggap, tanggon dan trengginas.

Baca juga:  Kunjungan Duta Belia Paskibraka Kab Belitung ke Wingdiktekkal

Dalam upaya memelihara dan meningkatkan kewaspadaan, dan menegakan rantai komando, jajaran wing karbol yang merupakan unsur terdepan dalam penyiapan calon perwira TNI AU, harus dapat menjamin terselenggaranya interfacing antara Komandan satuan, Fasilitas pendidikan, dosen, pelatih, pengasuh dan karbol sehingga dapat menjamin peningkatan pendidikan dengan standart yang ditentukan.

Disamping itu Komandan Wing Karbol (Danwingkar) bersama-sama dengan para komandan di bawahnya, dapat membina kesiapan mental dan fisik para karbol melalui pembinaan yang bertingkat dan berlanjut dengan meningkatkan nilai-nilai keimanan, memegang teguh sapta marga, meningkatkan kwalitas diri, serta memelihara dan meningkatkan solidaristas yang benar-benar dapat mengarahkan motivasi para karbol dalam mengikuti pendidikan di AAU. Hal ini sangat penting mengingat kondisi mental dan fisik prima para karbol merupakan faktor berpengaruh dalam keberhasilan pelaksanaan pendidikan yang mengedepankan prinsif belajar dan berlatih.

Hal lain yang tidak kalah pentingnya adalah pengaruh lingkungan, bagi seluruh pengawak organisasi, tidak boleh terpengaruh oleh hal-hal negatif yang dapat merusak moral dan mental anggota itu sendiri yang pada gilirannya dapat berpengaruh pada program pembinaan para Karbol. Tolak ukur keberhasilan pembinaan Mental dan Fisik para karbol adalah terpenuhinya semua komitmen pendidikan dengan tingkat kesiapan tinggi. Untuk itu para komandan di jajaran Wing Karbol AAU dituntut untuk dapat melahirkan pemikiran–pemikiran inovatif agar menghasilkan kader-kader perwira TNI AU berkualitas.(Pen AAU)

Baca juga:  Ketua Yasarini Lanud Lwm Berikan Bantuan Buku Tulis dan Banner SD/MI Angkasa

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel