Berita

AAU laksanakan Upacara Bendera 17-an

Dibaca: 9 Oleh 21 Mei 2012Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Direktur Administrasi Akademi Angkatan Udara (Dirmin AAU) Kolonel kal bambang susetya selaku Inspektur Upacara Bendera 17-an membacakan Amanat Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, SE. Upacara tersebut diikuti oleh Perwira, Bintara, Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil serta karbol Akademi Angkatan Udara di Lapangan Dirgantara AAU, Senin (21/5).

Upacara Bendera 17-an ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap bulan sekali di lingkungan TNI. Pada Upacara Bendera 17-an di AAU kali ini, bertindak selaku Komandan Upacara adalah Mayor Sus Edo Hartono yang sehari hari menjabat sebagai dosen di AAU, Pembaca Undang-Undang Dasar 1945 Serka Iwan cahyadi, Pengucap Sapta Marga Serkar Aditya dan Pembaca Pancaprasetya Korpi adalah PNS Susteya krisananto.

Dalam Amanat Panglima TNI, mengatakan agar hakikat dan tujuan yang terkandung dari penyelenggaraan upacara ini benar-benar dapat di pahami dan dimaknai sebagai suatu upaya mendorong peningkatan kinerja da pengabdian kita selaku garda terdepan dan bentang terakhir dalam menjaga kedaulatan NKRI. Untuk itu Panlima TNI menyampaikan ucapan terimakasih dan selamat kepada seluruh prajurit dan pegawai negeri sipil TNI, atas segala pelaksanaan tugasnya, sesuai dengan fungsi dan peran masing-masing.

Dikatakan juga bahwa berbagai kemudahan dapat kita peroleh melalui sarana dan medi komunikasi yang berkembang pesat dewasa ini, khususnya dalam mengikuti perkembangan situasi yang terjadi berikut segala kecenderungannya, baik dalam lingkup global, regional, maupun nasional. Pada lingkungan global dan regional, pola interaksi antar kawasan atau antar negara demikian dinamis dengan mengedepankan kepentingan nasional masing-masing negara. Bermuaranya berbagai kepentingan nasional itu, tentunya akan menghadirkan berbagai pola hubungan antar negara dan antar kawasan yang amat bervariasi serta saling terkait.

Untuk itu Panglima TNI mengajak seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk memelihara dan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME sebagai wujud amaliah nyata dari sapta marga dan sumpah prajurit, meningkatkan wawasan saerta ilmu pengetahuan guna membangun kualitas diri dalam rangka membangun kualitas TNI sebagai alat dan komponen utama pertahanan negara, menjaga dan meningkatkan soliditas dan solidaritas prajurit TNI serta meningkatkan semangan dan jiwa korsa yang positif, mengamalkan secara nyata nilai-nilai setiap butir delapan wajib TNI di tengah masyarakat dan menghormati kearifan lokan dimanapub prjurit berada, meningkatkan pembinaan satuan dengan mengedepankan kepemimpinan lapangan dengan penuh simpati dan mengekang naluri primitif yang cenderung negatif dan merusak citra prjurit dan PNS TNI serta satuan,meningkatkan koordinasi, integrasi dan komunikasi dengan pemerintah daerah dan komponen bangsa lainnya, sehingga kondusifitas daerah yang sangat dibutuhkan bagi pembangunan nasional dan daerah dapat tercapai dengan baik.

Baca juga:  Danlanud Husein Sastranegara Sambut Kunjungan Kerja Menteri BUMN

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel