Berita

AAU MANTAPKAN JATIDIRI, LAKSANAKAN PEKAN KEMILITERAN

Dibaca: 6 Oleh 21 Mei 2010Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Sebagai bagian dari lembaga militer yang mempunyai tugas mulia menjaga kedaulatan Negara, AAU juga di tuntut untuk selalu siap dan ingat jati diri TNI dimanapun berada. Untuk itu mulai hari ini di kampus AAU Rabu (24/3) menyelenggarakan pekan kemiliteran. Selain itu pekan kemiliteran ini juga bertujuan memelihara kondisi fisik dan kemampuan kemiliteran prajurit Anggota AAU agar tetap terjaga.

 

Dalam kehidupan militer seorang prajurit disamping kondisi fisik harus prima juga mampu bertindak tegas, berani mengambil keputusan cepat dan tepat, serta adanya hirarki, rantai komando yang jelas. Kemampuan dan keterampilan seorang Prajurit tersebut dapat menurun apabila tidak berlatih dan mengingat kembali tahapan-tahapan yang pernah di pelajari ketika latihan dasar kemiliteran yang pernah dilakukannya ketika masuk anggota Militer. Untuk itu Akademi Angkatan Udara saat ini, menyelenggarakan Minggu Militer atau pekan Militer yang di mulai hari ini Rabu, 24 Maret 2010 hal ini bertujuan agar Naluri Militer yang dimiliki. Para Prajurit di AAU tetap terpelihara kata Kepala Departemen Jasmani militer, Letkol Kes Drs.Sudarmadi

Baca juga:  LatihanTim Sar Yonko 462 Paskhas

 

Latihan diikuti 160 Anggota yang terdiri dari Bintara dan tamtama dan akan berlangsung hingga tanggal 27 Juli 2010. Adapun materi yang akan diberikan meliputi Baris berbaris, bongkar pasang Senjata, Menembak, Renang militer, peta kompas serta berlatih Taktik, serta speed mars.

 

Hari pertama, materi latihan antara lain, PBB bersenjata dan tanpa bersenjata. Pundak kanan senjata, kendorkan tali sandang, pasang sangkur, lepas sangkur, tangan kiri senjata,tangan kiri senjata dan silangkan senjata sedangkan tanpa senjata, antara lain; penghormatan, langkah tegap, langkah biasa, lari maju, balik kanan, haluan kanan, haluan kiri, ganti langkah dan masih banyak materi lainnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel