BeritaBerita Utama

AAU Mengguncang Malioboro

Oleh 19 Feb 2020 Tidak ada komentar
AAU Mengguncang Malioboro
#TNIAU 

TNI AU.  Taruna dan seluruh personel Akademi Angkatan Udara (AAU) mengguncang Malioboro dengan tampilan Beksan Wanara yang massive diikuti sekitar 1500 personil di kawasan wisata Malioboro, Yogyakarta, Selasa (18/02/2020).

Penampilan Beksan Wanara ini merupakan rangkaian dari Kirab “Kulonuwun” Kopral Taruna AAU yang telah menyelesaikan pendidikan integrasinya di Akademi Militer (Akmil) Magelang selama 6 bulan.

Mengambil start dari Hotel Grand Inna Malioboro, para Kopral Taruna AAU diiringi penampilan Drumband Gita Dirgantara melangkah tegap dan percaya diri menapakkan kakinya memulai kehadirannya di Yogyakarta.

Kirab “Kulonuwun” Kopral Taruna AAU yang digabung dengan penampilan Beksan Wanara ini, benar-benar menyemarakkan Malioboro dengan keseruannya, ditambah saat pelaksanaan Kirab bertepatan dengan hari bebas kendaraan, setiap Selasa Wage yang membuat suasana menjadi semakin meriah.

Tak hanya itu, flypast Jupiter Aerobatic Team (JAT) dan yel-yel para Taruna AAU yang dibawakan dengan penuh semangat menambah gelegar kawasan wisata Malioboro.

Puncaknya adalah penampilan Beksan Wanara oleh sekitar 1500 personil yang diakhiri dengan defile Taruna AAU didepan panggung kehormatan.

Baca juga:  DANLANUD ABD SAMBUT KEDATANGAN RI 1

Tampak Wakil Gubernur D.I.Y Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Aryo Paku Alam X, Ketua DPRD D.I.Y bapak Nuryadi, S.PD., Walikota Yogyakarta bapak Drs. Haryadi Suyuti, Kapolda D.I.Y Irjen Pol Drs. Asep Suhendar, M.Si., Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Bob Henry Panggabean, Danrem 072 Pamungkas Brigjen TNI Muhammad Zamroni, S.Ip., Danlanal Yogyakarta Kolonel Marinir Bambang Adriantoro serta para undangan lainnya hadir menyaksikan gelaran istimewa ini.

Mengantarkan para Kopral Taruna AAU menyapa masyarakat Yogyakarta, gelaran yang mengguncang kawasan wisata Malioboro bertujuan untuk ikut menjaga dan mempertahankan warisan budaya nusantara khususnya budaya yang berasal dari Keraton Yogyakarta.

Atas prestasi ini, Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (LEPRID) memberikan piala, medali dan piagam penghargaan kepada Gubernur AAU Marsda TNI Nanang Santoso dan seluruh keluarga besar AAU sebagai pemrakarsa flashmob Beksan Wanara dengan peserta terbanyak di kawasan wisata Malioboro.

AAU Mengguncang Malioboro

AAU Mengguncang Malioboro

AAU Mengguncang Malioboro

AAU Mengguncang Malioboro

AAU Mengguncang Malioboro

AAU Mengguncang Malioboro

AAU Mengguncang Malioboro

AAU Mengguncang Malioboro

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel