Berita

AAU Peringati Isra Mi’raj

Dibaca: 7 Oleh 06 Jul 2011Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Sebuah momen profetik penting dari kenabian Rasulullah Muhammad SAW yang dikenal dengan Isra Mi’raj di peringati warga Akademi Angkatan Udara (AAU) digedung Sabang Merauke Ksatrian AAU Yogyakarta Rabu, (6/7). dipimpin Wakil Gubernur AAU Kolonel Pnb Sugihardjo dan diikuti seluruh Anggota tetap AAU baik Perwira, Bintara, Tamtama, PNS, Ibu-ibu PIA CBS AAU serta Seluruh Karbol AAU yang beragama Islam.

Dalam Sambutan tertulisnya, Gubernur Akademi Angkatan Udara yang dibacakan oleh Wakil Gubernur mengatakan kegiatan ini merupakan upaya pimpinan untuk meningkatkan spirit Kebersamaan yang dilandasi oleh persaudaraan sehingga mampu mengadopsi nilai-nilai positif yang terkandung dalam peristiwa Isra’ Mi’raj, yang selanjutnya kita aplikasikan dalam Kehidupan sehari-hari baik dalam kontek kedinasan maupun dimasyarakat guna memupuk sikap disiplin mental prajurit sehingga menjadi sumber inspirasi dalam bentuk ketaatan dan ketaqwaan manusia.

Kegiatan yang diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al Qur’an Oleh Sermadakar Putra Hasian Harahap dan saritilawah sermadakar Wira satria ini mengambil tema “Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW kita mantapkan keimanan dan ketaqwaan Kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral Prajurit Sapta Marga”, dengan Diisi ceramah hikmah Isra Mi’raj yang dibawakan oleh Drs. Ashari Apta, MPDE yang menjelaskan bahwa peristiwa Isra dan Mi`raj Nabi Muhammad SAW bertujuan untuk menguji sampai di mana kadar keimanan seseorang dalam menerima perintah Allah SWT untuk menjalankan ibadah shalat lima waktu,” katanya. Selanjutnya pengasuh Pondok Pesantren Krapyak ini mengatakan, apabila Ibadah Shalat dilakukan dengan benar hal itu dapat meningkatkan mental spiritual seseorang dan menghindari perbuatan yang keji dan munkar dalam menjalankan amanah sebagai aparatur Negara.

Baca juga:  Bakti Sosial Perayaan Natal Bersama TNI-Polri Dan Masyarakat Wilayah Gartap III/ Surabaya

Diakhir ceramahnya Drs Ashari mengajak seluruh hadirin untuk menjalankan perintah sholat, karena sholat merupakan tiang agama yang dapat memperkokoh iman dan taqwa kita kepada Allah SWT, serta dapat meningkatkan disiplin yang dapat diimplementasikan kedalam tugas kedinasan maupun dalam kehidupan sehari-hari.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel