Berita

AAU PERINGATI NUZULUL QUR’AN

Dibaca: 5 Oleh 09 Agu 2012Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Akademi Angkatan Udara (AAU) peringati nuzulul Qur’an tahun 1433 H/2012 M yang diikuti Seluruh Anggota AAU baik Perwira, Bintara, Tamtama PNS Pasis KIBI dan Karbol serta Ibu-ibu Pia Ardhya Garini CB BS AAU di Gedung Sabang Merauke Ksatrian AAU Yogyakarta, Rabu (8/8).

Dalam sambutannya Gubernur AAU Marsekal Muda TNI Bambang Samoedro, S.sos yang dibacakan Direktur Pendidikan AAU Kolonel Pnb Sungkono, SE,MSi. mengatakan peringatan Nuzulul Qur’an adalah salah satu upaya pembinaan mental Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil serta Para Karbol AAU dalam upaya meningkatkan kualitas prajurit dan PNS bermoral tinggi yang relevan dengan keberadaan AAU sebagai lembaga pendidikan yang bertugas mencetak Perwira-perwira TNI AU masa depan yang selalu mendekatkan diri kepada sang pencipta melalui penghayatan nilai- nilai Al Qur’an untuk diimplementasikan dalam tugas pengabdian maupun dalam kehidupan sehari-hari.

Kitab suci Al Qur’an merupakan pedoman, konsep serta aturan hidup manusia agar mencapai kebahagiaan hidup bahagia di dunia dan di akhirat. Al Qur’an mengandung nilai-nilai keimanan, syariah, akhlak serta aturan yang mengatur tingkah laku dan tata hidup manusia, baik sebagai makhluk individu maupun makhluk sosial.

Peringatan yang mengambil tema Dengan hikmah Puasa Ramadhan, Nuzulul Qur’an dan Idil Fitri tahun 1433 Hijriyah/2012 masehi kita tingkatkan profesionalitas TNI, Disiplin dan pengendalian diri guna memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa ini mengetengahkan Ustadz Drs. KH. Hendri Sutopo yang menyampaikan tausyahnya tentang turunnya Al qur’an dan perintah membacanya kepada umat Nabi Muhammad SAW agar dipelajari dan dihayati tidak sepotong sepotong yang tersirat maupun tersurat dalam Alqur’an untuk itu, Pengasuh Pondok Pesantren Al Munawir Krapyak Yogyakarta ini menharapkan, umat Islam yang ada di AAU untuk selalu membaca al qur’an mempelajari, mengerti lalu mengamalkan ajaran yang ada di kitab suci tersebut untuk kemaslahatan umat manusia.

Baca juga:  Danlanud Rembiga Pimpin Upacara Kesaktian Pancasila

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel