Berita

AAU pilih Cakar tahun 2012 lewat Seltipus

Dibaca: 54 Oleh 11 Jul 2012Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Akademi Angkatan Udara (AAU) selama kurang lebih 2 minggu, mulai tanggal 11 sampai dengan 23 Juli 2012 akan mengadakan Seleksi Tingkat Pusat (Seltipus) Calon Karbol (Cakar) AAU TA 2012. Jumlah peserta Cakar yang diseleksi sebanyak 231 orang dari seluruh panitia daerah.(Panda) . Sedangkan kegiatan seleksi meliputi Pemeriksaan Administrasi, Tes Kesehatan Jiwa, Pemeriksaan Psikologi, Parade Kesehatan, Tes Penelitian Personel (Litpers), Wawancara Litpers, Pemeriksaan Skrining Pom, Tes Jasmani dan Pemeriksaan Akademis. Menurut rencana hasil seltipus diumumkan tanggal 26 Juli 2012 dan selanjutnya tanggal 30 Juli, calon karbol diserahkan ke Mabes TNI.

Penerimaan Karbol AAU yang diselenggarakan satu tahun sekali ini mendapat animo besar dari masyarakat cukup banyak untuk masuk TNI AU hal ini terbukti karena sebelum mereka mengikuti seleksi di tingkat pusat, mereka harus mengalahkan ribuan peserta lain yang ikut seleksi di daerah pendaftaran masing-masing. Untuk itu Pemilihan Calon Karbol TA. 2012 ini harus benar-benar ketat, obyektif dan teliti dalam memilih calon Karbol karena hal ini penting untuk mendapatkan sumber daya manusia yang berkualitas. Kata salah satu Panitia Set panpus.

Menurut rencana dari 231 calon karbol yang mengikuti seleksi kali akan di pilih sekitar 115 orang. Selanjutnya hasil seleksi akan langsung di kirim ke Akmil Magelang, tanpa diberikan kesempatan untuk menemui orang tua masing-masing.

Baca juga:  Personel Kosekhanudnas III Tingkatkan Kualitas Iman Melalui Pembinaan Rohani

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel