Berita

AAU TAMPUNG ANGGOTA DAN KELUARGA KORBAN MERAPI

Dibaca: 3 Oleh 07 Nov 2010Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Akibat hujan abu vulkanis dari Gunung Merapi yang membahayakan menyusul terjadinya letusan eksplosif dan awan panas cukup besar dan hampir menutupi seluruh Yogyakarta, Akademi Angkatan Udara (AAU) menyediakan Flat 6 sebagai tempat penampungan sementara bagi keluarga personel AAU yang yang menjadi korban Musibah Gunung Merapi dan membekali Personelnya dengan masker agar terhindar dari penyakit saluran pernafasan. (5/11).

Hal ini Menindaklanjuti rekomendasi dari Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) tentang perluasan radius bahaya dari 10 kilometer menjadi 15 kilometer dari puncak Merapi dan tidak menutup kemungkinan Personel AAU dan keluarganya berada dari kawasan radius bahaya tersebut.

Untuk mengantisifasi hal tersebut Wakil Gubernur (Wagub) AAU Marsekal Pertama TNI Edy Sunarwondo secara lisan memerintahkan Detasemen Markas (Denma) AAU untuk melakukan Investigasi personel beserta Keluarganya untuk di Evakuasi menyiapkan Flat 6 sebagai tempat penampungan sementara dan meyiagakan Personel Bintara dan Tamtamanya apabila sewaktu waktu diperlukan.

Gunung Merapi di perbatasan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah, saat ini masih dalam fase erupsi. Erupsi gunung berapi ini tampaknya belum akan berhenti, menyusul terjadinya letusan eksplosif cukup besar mengeluarkan awan panas dan abu vulkanik ke seluruh Wilayah Yogyakarta dan Jawa Tengah yang membahayakan.

Baca juga:  RSAU dr. Mohammad Sutomo Lanud Supadio Gelar Seminar Gizi Penerbangan

Akademi Angkatan Udara (AAU) yang berlokasi di ini tidak luput dari guyuran Hujan kerikil dan Abu Vulkanis yang mengakibatkan Area lembaga pendidikan ini terliput debu putih yang turun terus menerus.

Sampai Berita ini diturunkan belum ada laporan personel AAU yang menjadi korban akibat letusan Merapi ini dan Kegiatan Belajar mengajar dikampus yang mencetak Calon Perwira TNI AU ini masih berjalan normal. Namun demikian Wagub AAU memerintahkan seluruh jajaran untuk tetap Waspada dan segera melaporkan apabila ada hal-hal yang berkaitan dengan personel AAU beserta keluarganya.(Pen AAU).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel