Berita

AAU TERIMA KUNJUNGAN 35 SISWA SESKO AUSTRALIA

Dibaca: 99 Oleh 23 Sep 2011Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Akademi Angkatan Udara menerima kunjungan 35 Siswa Sesko Australia (Australian Command and Staf College), di Markas Komando Akademi Angkatan Udara, Yogyakarta, Kamis (22/9). Kunjungan Siswa Sesko Australia yang dipimpin oleh Wing Commander Lee Hughes itu dimaksudkan untuk memelihara kerjasama di bidang pertahanan dan militer.

Rombongan ACSC di jamu Direktur pengkajian dan Pejabat teras AAU, Dirjian AAU Kol Sus Soepomo, S.IP.M.Sc. mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi telah memilih AAU sebagai tempat untuk saling diskusi dan bertukar pengetahuan hal ini merupakan kesempatan bagi AAU untuk menjelaskan tugas serta visi misi AAU saat ini, dengan harapan kedepan keharmonisan hubungan kedua negara, khususnya bidang pendidikan militer dapat terjalin dengan baik. 

Selanjutnya WCDR Lee Hughes dalam pernyataannya mengatakan Kunjungan kerja ini merupakan bukti adanya jalinan kerja sama yang baik antara kedua negara, yang dapat lebih ditingkatkan dalam berbagai kegiatan, terlebih hubungan kerjasama bidang pendidikan antar angkatan bersenjata. hal ini dilakukan guna menambah wawasan,bertukar informasi dan pengetahuan guna meningkatan kwalitas pendidikan Akademi Angkatan Udara Indonesia (IDAFA) maupun Akademi Angkatan Udara Australia( ADFA). 

Baca juga:  WIRASABA JALAN SEHAT

Untuk lebih mengenal TNI AU khususnya AAU, rombongan disuguhkan tayangan film tentang profil AAU dan dilanjutkan tanya-jawab. Di penghujung acara seusai tukar menukar cenderamata, para siswa Sesko asal Australia ini, itu berkesempatan meninjau Pusat Sarana Pendidikan yang ada di AAU. 

Kerjasama bidang pendidikan ini sudah lama dilakukan, seperti kunjungan karbol AAU ke Australia tahun 2006, kemudian dibalas oleh kadet RAAF tahun 2008, selanjutnya 28 januari silam Kepala Staf Angkatan Udara Negeri Kanguru itu Berkunjung ke AAU yang kemudian diteruskan oleh 35 siswa Australian Command and Staff College (ACSC) guna meninjau proses dan pola pendidikan yang diterapkan di AAU terutama proses pengajaran dan latihan yang mengkolaborasikan penggunaan laboratorium Multimedia dengan instruktur dari Australia. keberadaan instruktur dan Laboratorium Multimedia bantuan pemerintah Australia ini merupakan wujud kerjasama yang sudah lama terjalin antara TNI AU dan RAAF. Harapan dari kunjungan ACSC ini adalah memahami pentingnya membangun kerjasama, pertukaran informasi seputar kerjasama bidang pendidikan yang dapat memperkuat hubungan antar institusi pendidikan kedua Negara.(Pen AAU)

Baca juga:  Pangkoopsau I Buka TMMD Ke-89

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel