Berita

AAU TERIMA KUNJUNGAN ANGGOTA PASKIBRAKA DKI JAKARTA

Dibaca: 2 Oleh 13 Sep 2011Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Direktur Pendidikan Akademi Angkatan Udara (Dirdik AAU) Kolonel Pnb Dody Trisunu mewakili Gubernur AAU Senin, (12/9) menerima kunjungan anggota Paskibraka DKI Jakarta di Gedung Sabang Merauke Ksatrian Akademi Angkatan Udara, Yogyakarta. Kunjungan dimaksudkan untuk mengenal lebih jauh tentang AAU khususnya tentang Tugas Pokok, fungsi dan peran lembaga pendidikan ini dalam mencetak calon-calon Perwira TNI Angkatan Udara.

Selaku Pimpinan Rombongan, Kepala Bidang Kepemudaan Drs. Firmansyah, M.Pd. mewakili Kepala Dinas Olah Raga dan Pemuda Provinsi DKI Jakarta mengatakan, dipilihnya Yogyakarta sebagai tempat Kegiatan “Wawasan Kebangsaan Kepaskibrakaan” Provinsi DKI Jakarta, karena Daerah Istimewa Yogyakarta mempunyai banyak tempat bersejarah yang patut dikunjungi untuk meningkatkan wawasan kebangsaan, sejarah dan meningkatkan rasa nasionalisme di kalangan pemuda. Demikian jelas Firmansyah.

Dalam sambutan pembukaannya Dirdik AAU memberikan ucapan selamat kepada seluruh anggota Paskibraka atas keberhasilannya dalam melaksanakan tugas sebagai pasukan pengibar bendera pusaka pada puncak peringatan hari proklamasi kemerdekaan Indonesia ke-66 tanggal 17 Agustus 2011 yang baru saja mereka laksanakan di masing masing wilayah di Jakarta.

Baca juga:  Pendidikan Setukba TNI AU Angkatan ke-37 Dibuka di Lanud Adi Soemarmo

Selanjutnya Dirdik menjelaskan bahwa AAU sudah mengalami kemajuan yang pesat dalam melaksanakan tugas mendidik calon-calon Perwira Angkatan Udara yang tanggap Tanggon dan Trengginas. Salah satunya adalah perubahan kurikulum pendidikan dari 3 tahun menjadi 4 tahun dan pemberian gelar Sarjana Sains Terapan Pertahanan (S.S.T Han) kepada Perwira berpangkat Letnan Dua lulusan AAU. Selain itu, Dirdik memberikan informasi kepada anggota paskibraka mengenai sistematika informasi rekruitment calon Karbol di masing daerah serta penjelasan mengenai medan tugas para alumni AAU setelah mereka lulus dari Akademi Angkatan Udara. Namun Dirdik juga berpesan agar adik-adik anggota paskibraka sebagai generasi penerus, mampu mendinamisir keberlangsungan masa depan bangsa guna melangkah maju ke depan demi mengisi kemerdekaan serta mewujudkan kesejahteraan dan kemajuan masyarakat, bangsa, dan negara.

Kegiatan “Wawasan Kebangsaan Kepaskibrakaan” ini diikuti 30 Anggota Paskibraka 2011, 15 Anggota Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Provinsi DKI Jakarta dan 15 Orang Panitia dari Dinas Olahraga dan Pemuda. Selain ke AAU kunjungan dilanjutkan ke berbagai objek menarik seperti Keraton Yogyakarta, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Akademi Militer Magelang, Ketep Pass, Candi Borobudur, Kota Gede (Kerajinan Perak), Prambanan Malioboro, dan Parang tritis.

Baca juga:  WAGUB LEPAS KOLONEL TEK AGUS YULIANTO

Turut hadir pada kegiatan tersebut Komandan Skadron 2 Karbol Letkol Psk Tri Bowo, dan para pengasuh serta lima orang karbol pendamping. Acara di akhiri dengan penyerahan kenang-kenangan dari masing masing kontingen kepada Wagub AAU, dilanjutkan foto bersama dan peninjauan fasilitas pendidikan yang ada di Akademi Angkatan Udara.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel