Berita

AAU Terima Kunjungan Delegasi CEDS Madagascar

Dibaca: 8 Oleh 19 Apr 2015Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Gubernur AAU Marsda TNI Sugihardjo, S.E., M.M., didampingi pejabat AAU menerima kunjungan kehormatan dari delegasi Centre d’Etudees Diplomatiques (CEDS) atau Pusat Studi Diplomatik dan Strategik Madagaskar yang dipimpin oleh Duta Besar Madagaskar Solovo Rasoarahona, Jum’at (17/4).

Rombongan yang berjumlah 12 orang ini tiba sekitar pukul 14.00 WIB dan langsung disambut dengan jajar kehormatan Taruna untuk selanjutnya melaksanakan Courtessy Call dengan Gubernur AAU bertempat di ruang Tamu Gubernur AAU.

Dalam sambutan penerimaannya Gubernur AAU menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh delegasi CEDS di AAU serta berterima kasih karena sudah menjadikan AAU sebagai salah satu tempat yang dikunjungi selama delegasi berada di Indonesia.

“Kami berharap bahwa dengan adanya kunjungan ini tak hanya akan memperkuat hubungan diantara kedua negara namun juga antara lembaga AAU dengan lembaga CEDS Madagascar”, tambah Gubernur.

Sementara itu Duta Besar Madagaskar Solovo Rasoarahona dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan hangat yang telah diberikan AAU dalam menerima delegasi CEDS yang dipimpinnya.

Baca juga:  Sosialisasi dan Pencegahan Penyakit Kaki Gajah di Lanud SIM

“Dalam sejarahnya, kerja sama militer diantara kedua negara, telah terjalin sejak era tahun 80-an, dimana salah satu perwira Angkatan Udara Madagaskar yaitu Almarhum Brigjen Ramanuelle yang merupakan lulusan Seskoau pernah menduduki jabatan sebagai KSAU Madagaskar. Selain itu, di tubuh AU Madagaskar pun masih terdapat alumni Seskoau yang berpangkat Brigjen AU”, tutur Duta Besar

“Jadi, selain bertujuan untuk memperkokoh hubungan kerjasama bilateral antara Indonesia dan Madagaskar, kunjungan ini juga sebagai salah satu cara untuk meningkatkan kerja sama bidang pertahanan kedua negara, khususnya dalam hal pengembangan sumber daya manusia”, ujarnya.

Dalam kunjungan ini delegasi CEDS juga berkesempatan untuk menyaksikan profil tentang AAU dilanjutkan dengan sesi diskusi dan diakhiri dengan kegiatan Tur Kampus mengelilingi AAU.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel