Berita

AAU TERIMA KUNJUNGAN PEPABRI

Dibaca: 11 Oleh 06 Mei 2011Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Wakil Gubernur Akademi Angkatan Udara (Wagub AAU) Marsekal Pertama TNI Sunaryo, menerima kunjungan Ketua Umum Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI dan Polri (Pepabri) Jenderal TNI (Purn) H. Agum Gumelar beserta rombongan di Gedung Handrawina ksatrian AAU Yogyakarta, Kamis (5/5). Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk mempererat tali silaturahmi, menjalin komunikasi antara Sesepuh dan Senior TNI dan Polri Bersama Karbol AAU.

Gubernur AAU dalam Amanat tertulisnya yang dibacakan Wakil Gubernur AAU Marsekal Pertama TNI Sunaryo, memberikan gambaran tentang kiprah Pendidikan di Akademi Angkatan Udara saat ini, diantaranya program pendidikan yang diselenggarakan AAU yang pada hakikatnya adalah untuk memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan profesi sesuai korps masing-masing bagi para Karbol sehingga kelak nanti akan menjadi perwira TNI AU yang professional, berwawasan luas, cinta tanah air dan bangsa serta menjadi pemimpin TNI maupun TNI AU yang siap melanjutkan estafet kepemimpinan para pendahulu.

Disamping itu Gubernur menjelaskan upaya-upaya penyempurnaan program pendidikan di AAU yang terus dilakukan dan ditingkatkan. Termasuk kesiapan sarana dan prasarana AAU sebagai tuan rumah kegiatan Praspa TNI yang akan diselenggarakan Juli mendatang.

Baca juga:  Perwira Angkatan Udara Philipina Berkunjung Ke Lanud Halim P

Sementara itu Ketua DPP Pepabri Jenderal TNI (Purn) H.Agum Gumelar menyampaikan ucapan terimakasih atas sambutan dan penerimaan yang dilakukan AAU. Ia mengatakan bahwa kunjungan yang dilakukan adalah merupakan rangkaian dari kunjungan-kunjungan ke Akademi Angkatan dan Polri dengan tujuan untuk menjalin komunikasi antar generasi.

“Walaupun kami sudah purnawirawan namun jiwa pengabdian kami kepada bangsa dan negara sampai titik darah penghabisan”, tegasnya saat memberikan wejangan kepada 358 Karbol Akademi Angkatan Udara.

Usai memperkenalkan rombongannya. mantan Menteri Perhubungan ini berpesan kepada calon-calon pemimpin TNI/TNI AU masa depan agar menyebarluaskan selalu tiga hal pokok dalam menciptakan rasa persatuan dan kesatuan bangsa, diantaranya Nasionalisme, Peningkatan Kualitas SDM, dan Disiplin. dan tidak kalah pentingnya adalah persatuan TNI/Polri merupakan jaminan utuhnya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam kunjungan singkat tersebut Ketua DPP Pepabri Jenderal TNI (Purn) H.Agum Gumelar beserta rombongan berkesempatan menyaksikan Display Drumband “Gita Dirgantara” Karbol AAU, Makan siang bersama karbol dan pemberian cinderamata.

Pada kesempatan tersebut Selain Pepabri pusat, turut hadir antara lain para ketua dewan pimpinan daerah Pepabri Yogyakarta dan Jawa Tengah, para pengurus Pepabri masing-masing angkatan dan Polri serta para pejabat teras Akademi Angkatan Udara.

Baca juga:  Ketua Yasarini Lanud Balikpapan Resmikan Kelompok Bermain Angkasa

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel