Berita

AAU Terima Kunjungan SMA Taruna Nusantara

Dibaca: 19 Oleh 06 Mar 2015Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Setelah sebelumnya mendapat kunjungan dari SMA Krida Nusantara, Akademi Angkatan Udara (AAU) menerima kunjungan sekitar empat ratusan orang yang terdiri dari siswa dan guru pendamping kelas X dari SMA Taruna Nusantara Magelang, belum lama ini.

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka kegiatan Studi Wisata para siswa kelas X yang dilaksanakan selama empat hari mulai hari Senin, (2/3) s/d Jumat, (6/3) 2015”, ujar Kolonel Laut (Pur) Sugita, B.E., M.Sc selaku ketua rombongan.

Ditambahkan oleh Kolonel Sugita yang dalam kesehariannya bertugas sebagai Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) bidang Administrasi rombongan sendiri sebelumnya sudah mengunjungi Akademi Kepolisian di Semarang juga Grup Kopassus yang ada di Solo.

“Saya meyakini akan banyak manfaat yang diperoleh dari kunjungan ini, selain dapat menambah wawasan karena AAU penuh dengan teknologi, para siswa juga dapat mencontoh para Taruna karena mereka di gembleng dengan kedisiplinan tinggi serta wawasan kebangsaan sehingga memiliki karakter yang tangguh”, jelas Kol Sugita.

Rombongan diterima langsung oleh Komandan Wing Taruna (Danwingtar) AAU Kolonel Pnb Ronald L. Siregar, S.T yang didampingi para Komandan Skadron (Danskadron) Taruna, pengasuh serta Taruna Pendamping.

Baca juga:  Komandan Lanud Sjamsudin Noor Sambut Kedatangan RI 1

Diawali dengan pemutaran profil, acara dilanjutkan dengan tanya jawab serta diskusi antar para siswa dan Taruna AAU. Berikutnya para siswa juga dapat meninjau beberapa fasilitas laboratorium yang terdapat di AAU, seperti Laboratorium Departemen Aeronautika dan Departemen Elektronika AAU.

Setelah selesai mengunjungi beberapa fasilitas AAU, rangkaian kegiatan selanjutnya adalah makan siang bersama dengan para Taruna dan Taruni di Gedung Handrawina AAU serta menyaksikan Display dari Drumb Band Gita Dirgantara AAU.

Tak hanya itu saja, dalam kunjungan ini, beberapa siswa berkesempatan untuk mendapatkan pengalaman bagaimana rasanya duduk di kokpit pesawat Cessna yang dimiliki oleh AAU dalam kegiatan Joy Flight.

“Ini adalah pengalaman yang sangat berharga sekali untuk saya, dan saya sangat berterima kasih sekali bisa mendapatkan kesempatan seperti ini”, ujar Fitri salah satu siswi SMA Taruna Nusantara yang mendapatkan kesempatan untuk melakukan joy flight.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel