Berita

AAU TETAP EKSIS, MESKI ADA ABU VULKANIK,

Dibaca: 2 Oleh 21 Feb 2014Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Kebersihan saat ini menjadi prioritas utama dilingkungan kesatrian Akademi Angkatan Udara, guna mendukung seluruh kegiatan civitas akademika, demikian pernyataan gubernur AAU Marsda TNI Tabri Santoso, SIP di ruang kerja Mako AAU, Kamis (20/2). 

Pada hari ke-7 pasca meletusnya gunung kelud, upaya pembersihan abu vulkanik terus menerus dilakukan seluruh personel AAU, tanpa mengenal lelah, baik pagi, siang dan sore, serta hari libur. Upaya secara maksimal Ini dilakukan dengan harapan Kampus AAU kembali menjadi lingkungan yang bersih, asri dan nyaman seperti sebelumnya. Dan Ini adalah sebuah bentuk loyalitas kepada pimpinan, dalam mensukseskan semua program civitas akademika dalam mencetak pemimpin masa depan yang Tanggap, Tanggon dan Trengginas.

Selain itu kegiatan kebersihan ini merupakan kepedulian bagi seluruh personel AAU terhadap tugas dan tanggung jawabnya sebagai warga AAU dalam pengabdiannya kepada negara dan bangsa. Sarana untuk kebersihan ini dengan memberdayakan seluruh alat-alat kebersihan yang dimiliki AAU, dan yang lebih penting dengan menggunakan mesin penyedot air, dan ini sangat efektif untuk menghilangkan debu vulkanik terutama yang ada di jalan aspal dan halaman yang tertutup abu dengan ketebalan mencapai 3-5 Cm. Sehingga budaya bersih selalu melekat di kesatrian AAU, sebagaimana motto yang dimiliki AAU yaitu, BERSIH, DISIPLIN DAN TEPAT WAKTU, Lanjut Gubernur AAU. 

Baca juga:  Hut Pomau ke 64 di Lanud Sultan Hasanuddin

Seiring dengan berjalannya pelaksanan kebersihan tersebut, bukan menjadi suatu penghalang bagi AAU untuk tetap eksis dalam semua program, terbukti seluruh kegiatan civitas akademika AAU tetap jalan, seperti hal-nya proses belajar megajar taruna, kedatangan tamu dari dalam negeri maupun mancanegara, yaitu kedatangan Delegasi Philippine Air Force (PAF) dari philipina. 

Kegiatan kunjungan Delegasi Philippine Air Force (PAF) di Yogyakarta akan berlangsung selama kurang lebih seminggu. Untuk kegiatan hari ini di AAU adalah Delegasi PAF mendapat kesempatan meninjau beberapa fasilitas belajar Taruna, antara lain Laboratorium Bahasa di Departemen Akademika, Laboratorium Aeronautika dan Laboratorium Elektronika. Usai meninjau ketiga fasilitas AAU tersebut, dilanjutkan mengunjungi Museum Karbol dan di akhiri Courtesy Call ke Gubernur AAU. 

Dan yang lebih mengejutkan, disaat upaya kebersihan sedang berlangsung dan saat ini sudah mencapai 80%, AAU dipercaya sebagai tempat penyelenggara bola basket antar perguruan tinggi seluruh Indonesia. Pelaksanaan kegiatan di Teleng krida 2 Kampus AAU. meskipun saat ini AAU memiliki lapangan bola basket indoor sebanyak 2 tempat yaitu Teleng krida 1 dan 2. Demikian papar Gubernur AAU.

Baca juga:  Personel Kohanudnas Laksanakan Tes Hepatitis B

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel