Berita

Abdi Negara Harus Baik, Jujur dan Berdisiplin Tinggi

Dibaca: 75 Oleh 30 Jun 2010Tidak ada komentar
Abdi Negara Harus Baik, Jujur dan Berdisiplin Tinggi
#TNIAU 

”Seorang pegawai dalam meniti karier yang ditentukan oleh karakter dan kemampuannya”, untuk itu setiap pegawai sebagai abdi negara harus selalu berupaya untuk menumbuhkan karakter yang baik, jujur, berdisiplin tinggi dan mengembangkan kemampuan tanpa mengenal batas waktu, Demikian disampaikan Gubernur AAU pada amanatnya yang dibacakan oleh Wagub AAU Marsma TNI Edy Sunarwondo saat menutup latihan dasar kedisiplinan Mahasiswa Sekolah Tinggi Pertanahan nasional (STPN) DIY.

Selasa (29/06) Latihan dasar kedisiplinan telah berlangsung selama 2 minggu sejak dibuka tanggal 17 Juni 2010 kemarin. Diikuti oleh 54 orang baik putra maupun putri dari mahasiswa Diploma IV STPN DIY, latihan ini berjalan tepat sesuai rencana. Materi pelajaran yang berhasil diberikan selain pelajaran kelas, juga diberikan pelajaran lapangan seperti, PBB, tali temali, penyeberangan basah, penyeberangan kering dan masih banyak lagi. Mayor Arifin menjelaskan ”dipilihnya materi ini selain untuk memupuk kebersamaan juga untuk memberikan pengalaman kemandirin, keberanian, kejujuran dan tepat waktu, sekaligus ketrampilan dasar dalam kegiatan lapangan.”

Upacara penutupan Latsar kedisiplinan ini selain dihadiri oleh Pejabat List ”A” AAU juga dihadiri oleh pejabat STPN dan beberapa staf. Dipilihnya AAU menurut pihak dari STPN karena AAU telah memenuhi syarat penyelenggaraan pendidikan yang kami butuhkan. Selain itu AAU juga telah bekerjasama dengan kita selama 5 tahun in belakangan ini. Kata salah satu staf dari STPN DIY .Upacara penutupan diakhiri dengan pemberian cindera mata sekaligus ucapan selamat dari Wagub AAU, pejabat AAU dan seluruh pelatih AAU.

Baca juga:  UPACARA DAN TRADISI KENAIKAN PANGKAT ANGGOTA BATALYON 465 PASKHAS

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel