TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Abdulrachman Saleh Airforce Run Launching, Lanud ingin Lebih Dekat dengan Masyarakat

By 30 Jan 2018 Berita
2018-01-30-abd-launching-lari

TNI AU. Jajaran puluhan pesawat Hercules, jajaran puluhan pesawat Super Tucano dan pesawat casa, pada tanggal 15  April akan menjadi  pemandangan yang berbeda dilanud Abd Saleh. Karena hari itu Lanud Abd Saleh akan membuka (open base) bagi masyarakat yang akan berlari di runway Lanud Abd Saleh.

Acara tersebut dinamai Abdulrachman Saleh Airforce Run, yang bersifat terbuka untuk umum dan terbagi menjadi 3 kategori kelas 10 Km, (putra putri) kelas 5 Km (putra putri) dan kelas anak-anak (800 m). Dalam amanatnya Danlanud mengatakan  “event ini digelar baru pertama kali dilaksanakan di Malang, namun di kota lain sudah pernah ada, sedangkan kesempatan masyarakat sipil berlari sambil berswa foto dan menghirup udara segar yang sejauh mata memandang adalah jajaran pesawat hanya dapat disaksikan di lanud Abd Saleh Malang“, cerita beliau. Marsma TNI Julexi Tambayong.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dalam memeriahkan bulan Dirgantara yang jatuh pada bulan April  karena bulan April juga terdapat hari lahir TNI AU tanggal 9 April, Danlanud juga sempat mengatakan akan mengelar Bromo valley Air show yang akan digelar pada bulan april juga tepatnya 20-22 April 2018.

Kadipers Lanud Abd saleh Letkol Pnb Erwin Sugiandi selaku ketua pelaksana mengatakan “Kita akan undang masyarakat untuk mengikuti kegiatan ini dan nantinya peraih medali mereka yang berhasil masuk finis pertama sebanyak 3000 orang dan 200 untuk anak-anak.” Kita juga akan menampilkan flypast supertcano, Casa dan Herkules, serta tentunya meanmpilkan terjun payung free fall tegasnya.

Kita berharap evetn ini nantinya akan dapat dijadikan event tahunan dan dapat menjadi agenda resmi dari pemerintah kota atau kabupaten harapnya. Pada saat launching tadi pagi selain dihadiri Danlanud, juga dihadiri oleh Komandan Wing 2 lanud Abd saleh Kadisops lanud Abd saleh para kadis, Para Komandan satuan, perwakilan dari RGO dan awak media se-Malang raya.

Kepada awak media komandan berharap dapat bekerjasama dengan semua media dan mensosialisasikan kegiatan ini, komandan mengatakan tanpa bantuan semua stakeholder dan media tentunya kegiatan ini tidak berhasil. Acara launching pagi hari ini dilanjutkan dengan peninjauan spot-spot yang akan digunakan lari oleh 3000an pelari semalang raya.

Pos Terkait

Kirim Komentar/Pertanyaan

Abdulrachman Saleh Airforce Run Launching, Lanud ingin Lebih Dekat dengan Masyarakat