Berita

Academy Health System Ziarah ke Monjuang TNI AU

Academy Health System Ziarah ke Monjuang TNI AU
#TNIAU 

TNI AU. Kepala Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala Kolonel Sus Drs. Dede Nasrudin didampingi Kepala seksi Bimluh Muspusdirla Letkol Sus A. Fiyanto, ST, M.Si menerima kunjungan dari Academy Health System (AHS) yang di pimpin oleh Direktur Umum SDM dan Pendidikan  RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro, Drs. Amrizal, A.pt, M.Kes. Kunjungan tersebut dalam rangka Dies Natalis ke- 74 UGM (Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan), HUT ke- 92 RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten, HUT ke-38 RSUP dr. Sardjito Yogyakarta, dan HUT ke-8 RS Akademik UGM Yogyakarta yang pada pelaksanaannya diantaranya ziarah ke tempat makam leluhurnya, salah satu diantaranya adalah makam Prof. DR. Abdulrahman Saleh yang berada di Ngoto Bantul Yogyakarta sebagai Monumen Perjuangan TNI AU, Senin (3/2/2020).

Prosesi ziarah rombongan keluarga AHS (integrasi pendidikan kedokteran bergelar dengan satu atau lebih program pendidikan professional kesehatan lainnya yang memiliki satu atau lebih rumahsakit pendidikan atau berafilisasi dengan rumahsakit pendidikan, sistem kesehatan dan organisasi pelayanan kesehatan lainnya) yang merupakan gabungan dari RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro dan RSUP dr. Sardjito tersebut terlaksana dengan penuh khidmat, Drs. Amrizal, A.pt, M.Kes selaku pimpinan ziarah. Diawali dari penghormatan kepada para arwah pahlawan hingga tabur bunga dilanjutkan foto bersama dan penjelasan lintasan sejarah Monjuang TNI AU khususnya mengenai Prof. DR. Abdulrahman Saleh sebagai pahlawan kesehatan oleh PNS Drs. Kworoseto Puspoputro yang dinas sehari-hari sebagai Kasubsi Taleksi Muspusdirla.

Baca juga:  Kaku Kodiklatau, "Jaga Kondisi Tubuh agar Tidak Sakit"

Kepala Museum Pusat TNI AU Kolonel Sus Drs. Dede Nasrudin dalam sambutannya menyampaikan Ucapan terimakasih kepada RSUP dr. Sardjito, RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro dan seluruh civitas akademika UGM atas berkenannya menyelenggarakan ziarah ke Monjuang TNI AU seraya berharap para generasi muda khususnya yang berprofesi di bidang kesehatan dapat mengambil suri tauladan dari Prof. DR. Abdulrahman Saleh.

Drs. Amrizal,, A.pt, M.Kes disela kegiatan tersebut mengatakan “terimakasih atas sambutannya yang hangat dari keluarga besar Muspusdirla, kegiatan ini menjadi agenda rutin tahunan yang selalu dilaksanakan dengan tujuan untuk mengenang sejarah pahlawannya, sebagai wujud penghargaan kepada para leluhurnya  yang telah mengabdi  demi kejayaan bangsanya, semangat jiwa yang tinggi dan rela mengorbankan jiwa raganya agar para generasi muda dapat mengambil suri tauladannya  dan dapat di aplikasikan dalam kinerjanya sehingga RSUP dr. Sardjito, RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro dan RS UGM memiliki tenaga ahli yang profesional dibidangnya  hingga mampu membawa kemajuan di tempat kerjanya” paparnya.

Lebih lanjut Bapak Edi Widihartono dari pihak RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro juga mengatakan “ kegiatan ini diikuti sekitar 150 orang, sebelum ziarah ke Monjuang ini telah dilaksanakan ziarah ke TMP Kusumanegara tempat di makamkan Prof. DR. Sardjito, Makam Mlati Sleman tempat di makamkan Prof. DR. Soeradji Tirtonegoro, Makam Sawitsari tempat pemakaman para guru besar dan keluarga besar Universitas Gajah Mada. Kegiatan lain bakti sosial berupa khitan massal, bedah rumah, fasilitas air bersih, simposium dan lain-lain yang kesemuanya wujud pengabdian masyarakat” pungkasnya.

Baca juga:  Rapat Anggota Tahunan (RAT) Primkop Puspomau “Wira Waskita” Tahun Buku 2019

 

 

Academy Health System Ziarah ke Monjuang TNI AU

Foto bersama selesai kegiatan ziarah di Monjuang TNI AU Ngoto Yogyakarta

 

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel