Berita

Acara Buka Bersama, Eratkan Silaturahmi

Dibaca: 2 Oleh 10 Agu 2012Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Warga Muslim Pangkalan Udara Adisutjipto Yogyakarta, Kamis (9/8) menghadiri acara Buka Bersama. Hadiri pula Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Abdul Muis, Komandan Wing Pendidikan Terbang Kolonel Pnb M. Khairil Lubis, para Kepala Dinas, sejumlah pejabat di jajaran Lanud Adisutjipto, ibu-ibu PIA Lanud Adisutjipto, siswa Sekolah Instruktur Penerbang dan Siswa Sekolah Penerbang.

Komandan Lanud dalam sambutannya mengatakan, acara Buka Bersama sejatinya tidak hanya merupakan sarana untuk memperkokoh Ukhuwah Islamiah saja, namun juga merupakan sarana untuk saling bertukar informasi dan menambah wawasan khususnya berkenaan dengan ilmu keagamaan.

Komandan Lanud berharap melaui Buka Bersama, dapat meningkatkan koordinasi dan komunikasi para anggota, sehingga terjalin hubungan yang harmonis yang pada akhirnya akan berdampak pada kinerja satuan.

Untuk menunggu kumandangnya Adzan Maghrib, acara Buka Bersama yang digelar di Gedung Serba Guna Adisutjipto ini diisi dengan kultum dari ustadz K.H. Doktor Mahrus Munajad, M.A. Dalam kultumnya K.H. Mahrus menyampaikan bahwa Allah telah memberikan begitu banyak kenikmatan kepada manusia, satu diantaranya adalah nikmat kesehatan.

“Jika kita diberi kesehatan, syukurilah dengan menjaga kesehatan, menjaga badan serta anggota tubuh dari hal-hal yang bisa merugikah badan atau tubuh kita sendiri,” terang Ustadz yang juga dosen di Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta ini.

Dalam menjalani kehidupan, lanjut K.H. Mahrus manusia harus banyak-banyak bersyukur kepada Allah atas apa yang telah diterima dan rasakan. K.H. Mahrus menegaskan, bersyukur atas semua yang dilimpahkan oleh Allah SWT adalah wajib. Karena dengan bersyukur, jiwa kita akan tenang dan nikmat yang kita terima dan rasakan akan semakin memberi berkah dalam hidup kita.

Baca juga:  Apel Tradisi Purna Tugas Perwira Yonko 464 Paskhas

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel