TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Acara Syukuran HUT ke-55 Koharmatau Tahun 2018

By 26 Oct 2018Berita
SYUKURAN_WEB_DISPEN

TNI AU.  Komandan Koharmatau Marsekal Muda TNI Dento Priyono pimpin acara Syukuranperingatan HUT Ke-55 Koharmatau di Gedung Budiardjo Mako Koharmatau, Jum’at (26/10) Acara syukuran pada Peringatan HUT Ke-55 Koharmatau hakekatnya merupakan kegiatan silaturahmi, yang terbangun oleh ikatan batin yang tulus dan tidak boleh terputus. Demikian juga halnya, bahwa pengabdian seorang prajurit tidak akan pernah selesai sampai akhir hayatnya, namun demikian esensi dan hakekat pengabdiannya tidak akan pernah berubah, saya berpendapat, bahwa ikatan batin yang kuat tersebut, terbentuk setidaknya oleh karena adanya rasa kekeluargaan, rasa kebanggaan, dan rasa senasib seperjuangan. Demikian yang disampaikan Komandan Koharmatau dalam sambutannya.

Ketiga rasa tersebut tentunya harus tetap dibina dan senantiasa menjiwai hubungan antara senior dengan para generasi penerusnya.  Rasa kekeluargaan terbentuk oleh karena kesamaan dan identiknya tugas pengabdian, serta kebersamaan dalam menghadapi setiap permasalahan dan hambatan yang terjadi selama penugasan, sedangkan rasa kebanggaan yang terbentuk oleh karena adanya kesinambungan terhadap cita-cita, idealisme, visi dan misi pengabdian sebagai Prajurit TNI Angkatan Udara.  Sementara itu rasa senasib seperjuangan timbul oleh karena kebersamaannya dalam keberhasilan maupun kegagalan, dalam kesusahan maupun kegembiraan.  Dengan demikian ikatan silahturahmi antara kita dengan para senior merupakan hal yang secara alamiah telah ada yang sangat perlu terus kita tingkatkan kualitasnya. Lanjut Komandan.

Tekan Komandan, jadikan acara syukuran ini sebagai momentum untuk melakukan instrospeksi.  Selanjutnya maknai momentum ini untuk melakukan refleksi historis dalam rangka memetik hikmah dan pelajaran guna ditransformasikan secara nyata dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.  Lebih penting lagi adalah momentum untuk mempersegar semangat dan tekad  untuk mewarisi nilai-nilai luhur pejuang dan melanjutkan perjuangan para pendahulu.   Oleh karenanya, memaknai suatu acara peringatan, bukan terletak pada meriahnya acara, tetapi harus diarahkan pada semangat, jiwa patriot, dan ksatria yang telah dicontohkan oleh para pejuang serta upaya peningkatan kinerja dalam pelaksanaan tugas.

Dalam usianya yang ke-55 ini, Saya menyadari bahwa belum semua harapan terhadap visi dan misi Koharmatau dapat dilaksanakan dengan baik. Selain keberhasilan yang dapat dicapai, secara jujur masih terdapat pula kekurangan-kekurangan yang harus secara konsisten perlu dibenahi. Penataan dan pengembangan organisasi terus dilakukan agar dapat diperoleh kinerja sistem yang mampu menjawab tantangan pelaksanaan tugas Koharmatau. Demikian juga peningkatan kualitas sumber daya manusia sedang terus  diupayakan agar dapat menjadi organisasi yang lebih baik. Demikian harapan Komandan Koharmataudi masa mendatang.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Acara Syukuran HUT ke-55 Koharmatau Tahun 2018