Berita

Acara Tradisi Penyambutan Danlanud Adisutjipto Baru

Oleh 15 Feb 2019 Februari 18th, 2019 Tidak ada komentar
Acara Tradisi Penyambutan Danlanud Adisutjipto Baru
#TNIAU 

TNI AU. Pen Adi. Usai Sertijab Danlanud Adisutjipto dari Marsma TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M kepada Kolonel Pnb Ir. Bob Panggabean di Makodiklatau Jakarta, pada tanggal 13 Februari lalu, digelar acara tradisi passing in dan out yang dilaksanakan di halaman Mako Lanud Adisutjipto, Jumat (15/2). Acara ini bermakna semangat untuk menyambut Komandan Lanud yang baru dan menghantar Komandan lama memasuki tugas berikutnya.

Danlanud Adisutjipto Kolonel Pnb Ir. Bob Panggabean beserta Ibu Imel Bob Panggabean datang dengan menaiki kereta kencana khas Yogyakarta Istimewa dengan dikawal pasukan bergodo dari Satpom Lanud Adisutjipto. Sampai di halaman Mako Lanud Adisutjipto Komandan beserta Ibu memasuki jajar kehormatan dari para siswa Sekbang dan disambut tarian barongsai dari jajaran Skatek 043.

Setelah itu Danlanud beserta Ibu disambut oleh Marsma TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M. dan Ibu dan langsung melaksanakan pemotongan pita memasuki gedung mako. Acara dilanjutkan pelepasan dan pemasangan papan nama Komandan, pemasangan foto Komandan lama, pemberian cinderamata, penandatanganan memorandum serta penanaman pohon durian di area belakang gedung Mako Lanud.

Sementara itu, selesai acara passing in selesai, maka Marsma TNI Ir. Tedi Rizalihadi beserta Ibu melaksanakan passing out diantara jajar Kehormatan siswa Sekbang. Setelah itu Marsma TNI Tedi beserta Ibu menaiki kereta kencana dan dilepas oleh seluruh personel Lanud Adisutjipto. Sampai di gerbang tengah Lanud, acara passing out dilanjutkan dengan pengantaran Komandan lama beserta Ibu Dewi Tedi Rizalihadi ke arah Gerbang Karang Jambe oleh seluruh pejabat di jajaran Lanud Adisutjipto beserta istri.

Malam harinya dilaksanakan pula acara kenal pamit Danlanud Adisutjipto di Hotel Rich Yogyakarta yang dihadiri oleh Wagub DIY, Kapolda DIY, Gubernur AAU, Ka RSPAU Hardjolukito serta segenap pejabat Forkopimda DIY, Pejabat di lingkungan AAU, Lanud Adisutjipto, Museum Dirgantara Mandala dan Komunitas Bandara serta tamu undangan lainnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel