Berita

Adang Sudrajat Jabat Kadispers Lanud Suryadarma

Dibaca: 52 Oleh 27 Okt 2016Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI Suparmono memimpin acara serah terima jabatan Kepala Dinas Personel Lanud Suryadarma dari Kolonel Adm Ari Presmana Tarigan kepada Kolonel Adm Adang Sudrajat di gedung Tarantula (Dinas Personel) Lanud Suryadarma, Kalijati, Subang, Jawa Barat, Kamis (27/10).

“Rotasi pejabat memiliki peranan yang sangat penting dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia dalam suatu organisasi, termasuk dalam tubuh TNI Angkatan Udara. Dari sisi dinamika, serah terima jabatan juga merupakan kebutuhan dan keharusan, dalam mengemban tugas pokok, sedangkan dari sisi pembinaan, serah terima jabatan merupakan bagian dari pembinaan personel, dalam rangka meningkatkan kapasitas dan kualitas kinerja, sesuai peran, tugas dan fungsi organisasi”.

“Sekalipun mekanisme yang mengatur pergantian pejabat sudah diatur secara jelas, namun setiap pergantian pejabat, harus dimaknai sebagai peristiwa penting yang diharapkan akan dapat meningkatkan kualitas pelaksanaan tugas satuan, serta terpeliharanya kegairahan kerja organisasi”. Ujar Komandan Lanud Suryadarma

Lebih lanjut dikatakan “Sebagai salah satu Pangkalan Udara induk dibawah jajaran Koopsau I, kedudukan Lanud Suryadarma sangat strategis, sebagai penyangga Ibukota negara, dan selain sebagai Lanud induk dan operasi juga memilki tugas dan tanggung jawab sebagai penyelenggara pendidikan sekolah penerbang helikopter TNI AU maupun TNI. Dari kedudukan Lanud yang sangat strategis ini, maka setiap pejabat Lanud Suryadarma, dituntut untuk memiliki kepekaan, kepedulian, dedikasi dan loyalitas serta komitmen yang tinggi”.

Baca juga:  Lanud Husein Sastranegara Deklarasi Anti Narkoba

Himbauan Komandan kepada seluruh perwira “untuk mengantisipasi tuntutan tugas ke depan yang semakin kompleks, kita harus memiliki perwira staf yang kreatif, inovatif, loyal sekaligus berdedikasi dan memilki kepedulian yang tinggi serta tanggap terhadap problematika tugas dan permasalahan lingkungan sosial masyarakat. Dengan performa seperti ini, Lanud suryadarma kedepan diharapkan akan makin eksis, dinamis dan memiliki kinerja yang tinggi”.

“Seluruh perwira staf harus memiliki pemikiran yang kreatif dan inovatif, mampu melakukan terobosan baru, sekaligus mengimplementasikannya melalui langkah-langkah konkret, mampu memberikan saran dan pertimbangan yang tepat dan akurat kepada Komandan sehingga pengambilan keputusan dapat efektif, efisien dan memiliki dampak positif bagi satuan dan organisasi”, ujar Komandan.

Pada bagian akhir sambutan Komandan berharap kepada Kadispers yang baru, agar dapat melanjutkan dan sekaligus meningkatkan capaian kinerja yang telah diraih pada bidang pembinaan personel, pelayanan personel, pembinaan jasmani militer dan pembinaan mental serta program ungulan semangat BERRAPIH untuk menjadi Lanud yang Bersih Rapih Indah dan Humanis. Saya percaya dengan berbagai pemikiran kritis dan konseptual yang didukung oleh pengalaman dan keberanian bertindak, maka Kolonel akan mampu menghasilkan karya nyata yang positif bagi pelaksanaan tugas Lanud ke depan”.

Baca juga:  BEKMATPUS ANGKATAN UDARA GENAP 20 TAHUN

Acara serah terima yang diikuti oleh seluruh pejabat dan para perwira Lanud Suryadarma ini berjalan bain dengan hikmah.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel