TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Adhimakayasa Bukti Pencapaian Terbaik

By 12 Jul 2017Berita
2017-07-12-PIA

TNI AU. Adhimakayasa merupakan bukti pencapaian hasil terbaik dengan nilai terbaik pula yang telah dicapai baik fisik, mental maupun akademis. Jadikan prestasi  tersebut sebagai modal awal untuk meraih prestasi di tempat tugas.

Demikian dikatakan Ketua Umum PIA Ardhya Garini (Ketum PIA AG) Ny Nanny Hadi Tjahjanto sebagai Ibu Taruna AAU dalam pembekalannya  kepada Taruna/Taruni di Ksatrian AAU Yogyakarta, Kamis (6/7).

Dikatakan, sebagai calon perwira remaja (Capaja) kelak akan menjadi rajawali-rajawali muda yang akan belajar terbang mengawal dirgantara sebagai awal pengabdiannya, yang tentunya akan menemui berbagai rintangan.

Seiring dengan kemajuan ilmu pengetahua dan tehnologi para capaja harus mewaspadai bahaya globalisasi, pergaulan bebas, penggunaan obat-obatan  terlarang (Narkoba) untuk itu para capaja meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan yang Maha Esa, tingkatkan terus ilmu pengetahuan untuk menunjang karir dan kepangkatan, jadikan kejujuran sebagai karakter, hindari korupsi dan melanggar hukum, serta jadilah atasan yang baik, bawahan yang baik, atau rekan kerja yang baik.

 Sebagai atasan yang baik para perwira harus memiliki disiplin, tidak mendiskriminasikan bawahan, intensifkan interaksi dan komunikasi dengan bawahan, memberi arahan bawahan, dan hindari kebiasaan buruk. Untuk menjadi bawahan yang baik harus mengetahui dan melaksanakan aturan yang berlaku, memiliki pengetahuan dan kemampuan, memiliki kreativitas tinggi, dapat mengatur waktunya dengan baik, dapat merencanakan dan melaksanakan pekerjaan sesuai rencana, serta dapat mengendalikan diri.

Sedangkan untuk menjadi rekan kerja yang baik harus saling membantu, komunikasi interpersonal yang baik, berinisiatif, menjalin hubungan informal di luar pekerjaan, menjadi pendengar yang baik, serta jujur dan terbuka, ujar Ny Nanny Hadi Tjahjanto.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Adhimakayasa Bukti Pencapaian Terbaik