Berita

Adisutjipto On Sport 2011

Dibaca: 3 Oleh 10 Jan 2011Tidak ada komentar
Adisutjipto On Sport 2011
#TNIAU 

Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Hadiyan Sumintaatmadja membuka Pertandingan Olahraga Antar Satuan dalam rangka memperingati HUT ke-65 TNI Angkatan Udara, di GOR Lanud Adisutjipto, Yogyakarta Senin (10/1). Dalam sambutannya Komandan Lanud mengingatkan bahwa Pertandingan Olahraga Antar Satuan ini bertujuan untuk meningkatkan kekompakkan serta menjalin persatuan dan kesatuan diantara kita. Oleh karenanya, Komandan Lanud berharap agar semua peserta selalu mengedepankan semangat kebersamaan dan tidak emosional.

 

“Menang dan kalah dalam suatu lomba maupun pertandingan adalah sesuatu yang harus diterima dengan lapang dada. Karena kemenangan bukanlah satu-satunya tujuan yang hendak kita raih dalam olahraga bersama ini, tetapi yang terpenting bagaimana kita dapat menunjukkan kekompakan dan kebersamaan dalam setiap gerak yang didasari dengan sportivitas tinggi,” tegas Komandan Lanud.

 

Pertandingan olahraga yang diikuti oleh seluruh personel Lanud Adisutjipto ini menurut Letkol Kes Wing Sukarno selaku Ketua Panitia merupakan wahana untuk meningkatkan kesemaptaan jasmani dan prestasi olahraga di kalangan warga Lanud Adisutjipto.

Baca juga:  SATU PELETON PRAJURIT TNI AU DI SUBANG AKHIRI TUGAS TMMD KE-84

 

Selain Pertandingan Olahraga Antar Satuan di jajaran Lanud Adisutjipto, dalam gelaran olahraga yang bertajuk Adisutjipto On Sport 2011 ini, Panitia Penyelenggara juga menghelat berbagai kegiatan, seperti Open Tournament dan Fun Bike.

 

Adisutjipto On Soprt 2011 direncanakan akan dilaksanakan selama 4 bulan dari bulan Januari hingga April 2011. Cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Pertandingan Olahraga Antar Satuan di jajaran Lanud Adisutjipto terdiri dari Bolavoli Pa/Pi, Bulutangkis, Tenis Meja/lapangan, Sepak Bola, Lari 10 K dan Menembak. Sedang untuk Open Tournament macam pertandingan yang digelar meliputi Tenis Meja/Lapangan, Bulutangkis dan Bola voli Pa/Pi.

 

“Open Tournamnet merupakan penyelenggaraan olahraga yang bersifat terbuka untuk umum dalam rangka mendukung program pemerintah pada peningkatan prestasi olahraga,” jelas Ketua Panitia yang juga Kasi Binjaskemil Lanud Adisutjuipto ini.

 

Letkol Kes Wing Sukarno menambahkan untuk pelaksanaan Fun Bike, direncanakan akan dihelat di hari Minggu tanggal 17 April 2011. Di gelaran Sepeda Gembira yang juga dibuka untuk umum ini panitia menyediakan aneka hadiah untuk diperebutkan, antara berupa 1 unit mobil dan doorprize menarik.

Baca juga:  Lanud D. Dumatubun Membersihkan Tempat-Tempat Ibadah Dalam Rangka Hari Bakti TNI AU Ke-69

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel