Berita

AdiTV Liputan di Musdirla

Dibaca: 9 Oleh 11 Okt 2010Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Yogyakarta merupakan salah satu wilayah yang mempunyai banyak museum, baik dari kategori budaya, militer maupun sejarah dan lain-lain. Seperti Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala yang tentunya banyak menyimpan wawasan ilmu pengetahuan dan teknologi. Alasan tersebut menjadi dasar bagi Produser Pelangi Anak, Agustina Eka Rahayu untuk melakukan liputan untuk Program Jendela Ilmu dan Kancil, di museum kebanggaan warga TNI AU itu, Senin (10/10).

Agustina memaparkan Program Jendela Ilmu dan Kancil merupakan program produksi televisi swasta lokal di Yogykarta, yaitu Arah Dunia Televisi (AdiTV). Program televisi dimaksud, menurut Agustina untuk segmen anak-anak dan remaja, guna menambah wawasan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Selama liputan, kru dari AdiTV dipandu oleh PNS. M. Sugeng Wahyudi. Dalam penjelasannya, diterangkan dengan rinci berbagai koleksi yang dipajang, baik di Ruang Utama, Kronologi, Alutsista maupun di Ruang Minat Dirgantara.

Lebih lanjut pemandu yang juga anggota museum ini menuturkan museum yang mempunyai luas 8765 m² ini memang banyak menyimpan kisah perjalanan TNI AU. “Tidak hanya cerita sejarah, namun di museum yang memiliki koleksi 40 burung besi ini juga menyimpan cerita tentang kegagahan elang-elang perkasa penjaga Dirgantara Indonesia,” tuturnya.

Baca juga:  Danlanud Abd Saleh Meninjau Serbuan Vaksin Covid-19 di Gedung Cakrawala

Sementara itu Kepala Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala Letkol Sus Drs. Sudarno saat melihat kegiatan liputan mengatakan, Program Jendela Ilmu dan Kancil tidak hanya menambah wawasan ilmu pengetahuan dan teknologi saja, namun lebih dari itu, juga merupakan langkah positif untuk mengenalkan museum, khususnya Museum Dirgantara Mandala kepada masyarakat sebagai obyek wisata edukasi.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel