Berita

Advance Fighter Tactical Course (AFTC) di Skadron Udara 11 Resmi Dibuka

Advance Fighter Tactical Course (AFTC) di Skadron Udara 11 Resmi Dibuka
#TNIAU 

TNI AU. Kepala Dinas Operasi dan Latihan Marsekal Pertama TNI Kusworo, S.E., M.M secara resmi membuka Advance Fighter Tactical Course II Penerbang Sukhoi 27/30 TA. 2020 yang bertempat di Shelter Skadron Udara 11 Lanud Sultan Hasanuddin, Senin (24/2).

Advance Fighter Tactical Course dilaksanakan selama 2 bulan dengan tujuan adalah untuk meningkatkan dan mempertajam kemampuan penerbang sukhoi 27/30 dalam Beyond Visual Range (BVR) dan Composite Advanced Combat Scenarios dan menciptakan penerbang yang dapat bertindak sebagai sumber dari pengembangan dan pemeliharaan taktik tempur baru untuk taktik serangan udara masa depan.

Personel Advance Fighter Tactical Course (AFTC) diselenggarakan dalam rangka menyambut kemajuan teknologi guna memberikan bekal, pengalaman, pemahaman dan meningkatkan kemampuan penerbang tempur sukhoi 27/30 Skadron Udara 11.

Lebih lanjut dikatakan bahwa kursus ini menjadi penting artinya sebagai salah satu sarana pertanggungjawaban TNI Angkatan Udara kepada seluruh masyarakat Indonesia, dalam mengelola dan megoperasikan alutsista yang telah diamanahkan oleh negara. Karena dengan diselenggarakannya latihan ini, diharapkan para penerbang tempur sukhoi 27/30 Skadron Udara 11 akan semakin meningkat kemampuannya khususnya taktik tempur pesawat Sukhoi 27/30, sehingga akan selalu siap melaksanakan tugas yang diberikan kepada Skadron Udara 11 kapanpun, dimanapun dan misi apapun.

Baca juga:  Kunjungan Staf Ahli Panglima TNI Beserta Rombongan ke Lanud Zam

Bagi segenap Perwira TNI Angkatan Udara yang mendapat kesempatan mengikuti kursus ini, untuk meningkatkan kualitas diri agar kedepan mampu menjawab tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks. Dengan demikian maka keberadaan seorang Fighter Tactical yang handal sangatlah menentukan keunggulan diudara dalam menuntun dan mengarahkan pesawat tempur sergap untuk memenangkan pertempuran udara, jelasnya. (penhnd/2020).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel