Berita

Adventure to Sibolangit

Dibaca: 5 Oleh 06 Feb 2012Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Bersepeda merupakan salah satu olah raga yang mempunyai nilai aerobic tinggi, murah dan dapat diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat dari beberapa kelompok usia.

Seperti yang dilaksanakan Komandan Lanud Medan Kolonel Pnb A. Rasyid Jauhari beserta para Perwira staf Lanud Medan tanggal 4 februari 2012 yang lalu. Kegiatan bersepeda diawali pada jam 06.00 wib mulai diadakan persiapan, para peserta mendapat penjelasan dari ketua panitia Mayor Kes Drg. Setyo Harmoko. Para peserta diatar naik bis menuju daerah Sibolangit kabupaten deliserdang Sumatera Utara, sementara sepeda para peserta dinaikkan truk.

Sesampai di desa Sibolangit seluruh peserta mengadakan persiapan untuk melaksanakan penjelajahan, sebelum Star Mayor Kal Wahyudi memberikan gambaran tentang kondisi medan. Serta jarak yang akan ditempuh sampai Finist di daerah Sembahe. Menurut perkiraan rute yang dilalui dalam kondisi normal dalam arti tidak turun hujan bisa ditempuh lebih kurang 1 1/2 sampai 2 jam, namun dalam kegiatan ini waktu tempuh molor menjadi 3 jam lebih.

Hal tersebut terjadi karna beberapa paktor yaitu, medan yang dilalui cukup extrim, licin, curam, berbatu dan berlumpur. Pactor berikutnya yang membuat waktu molor karena para peserta ada yang mengalami keram, putus rantai serta banyak peserta yang jatuh tergelincir sangging licinnya medan yang dilaui.

Baca juga:  Letkol Tek Hardi Tri Wahyu.S.T Resmi Jabat Danskatek 022

Kira-kira 1 1/2 jam pejalanan para peserta sudah pada kececer, Danlanud Medan dan penulis sudah sampai didesa duren serumpun, sambil menunggu peserta yang lain Komandan sempat istirahat di pinggiran semak-semak ”Pak ada angkot gak yang lewat sini” Kata Komandan Lanud bertanya penulis, di jawab “jangankan angkot Dan, jalan kaki aja sudah susah lewatinya. Setelah para peserta lengkap perjalanan di lanjutkan yang medannya agak lebih berat lagi, sampai-sampai Komandan Lanud memanggul sepedanya, karna jalan yang licinn ,berlumpur dan menanjak, kemudian beristirahat sejenak di teras Sekolah SD di desa Tambunan.

Setelah keringat sudah mulai mongering perjalanan oprud dilanjutkan kembali, sampai jam 13.30 wib para peserta dan Komandan Lanud tiba di finist di Sembahe, setelah istirahat dan makan siang komandan Lanud beserta rombongan kembali ke humbis dalam keadaan selamat.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel