Berita

Aero Scout Camp 2020 di Lanud Sulaiman

Dibaca: 75 Oleh 02 Nov 2020Tidak ada komentar
Aero Scout Camp 2020 di Lanud Sulaiman
#TNIAU 

TNI AU. LANUD SLM. Acara pembukaan Aero Scout Camp 2020 “Bina Krida Pengetahuan Kedirgantaraan dan Olah raga Kedirgantaraan” bagi Pramuka Penegak dan Pandega dilaksanakan di depan  Shelter Aeromodelling Lanud Sulaiman, Margahayu Kabupaten Bandung, dibuka oleh Dirmatdirga (Direktur Minat Dirgantara) Kolonel Pnb Mokh Muhson mewakili Kapin Saka Pramuka Dirgantara Nasional yang juga selaku Kapuspotdirga Marsekal Pertama TNI Basuki Rochmat.

Aero Scout Camp 2020 yang dilaksanakan hingga 7 November 2020, bertujuan agar para pramuka yang terpilih diharapkan memiliki pengetahuan dan kemampuan pembinaan pramuka, baik dari segi teori maupun praktek lapangan.

“Kegiatan aero scout camp ini telah menjadi program kegiatan tahunan Puspotdirga. Hal ini sebagai salah satu bentuk kegiatan untuk menarik minat kedirgantaraan bagi masyarakat pada umumnya dan para pemuda khususnya.”

Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk mempersiapkan generasi muda dan kepemudaan yang tangguh serta mempunyai ilmu pengetahuan bidang dirgantara. Membangun jiwa patriotism, mengobarkan rasa nasionalisme untuk menebar semangat bela Negara, sehingga kelak diharapkan para generasi muda bangsa dapat mandiri, bertanggung jawab dan menjadi manusia Indonesia inggul dan berkepribadian seutuhnya.

Kegiatan yang diikuti 47 peserta tersebut berasal dari Lanud Adi Sutjipto, Jenderal Besar  Soedirman, Makoharmatau Depohar 40, masing-masing diwakili 1peserta. Lanud Wiryadinata, Sukani, Makorpaskhas, Adi Soemarmo, dan Bunyamin masing-masing diwakili 2 peserta.  Lanud Suryadarma, Atang Sendjaja, dan Depok masing-masing diwakili 4 peserta. Lanud Husein Sastranegara 5 peserta dan Lanud Sulaiman 17 peserta. Usai acara pokok, acara diisi dengan atraksi terjun payung dari atlet KONI Jawa Barat, yaitu penerjun Aditya (Perempuan)  dan Corneles K.

 # Sulaimanberiman (bersih, integritas, aman)

 

Baca juga:  Sehat karena Donor Darah

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel