Berita

AEROBATIK UDARA MEMUKAU WARGA TASIKMALAYA

Dibaca: 15 Oleh 16 Apr 2013Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Seusai acara Funbike sekitar pukul 09.30 pesawat jenis S2C Pitts Biplane lepas landas dari dari Lanud Wiriadinata, Minggu (14/4). Usai mencapai ketinggian, Marsdya TNI ( Purn) Eris Heriyanto langsung melakukan manuver spin yakni terbang vertikal hingga 0 speed dan mundur sambil berputar menyerupai lingkaran. Sontak ribuan warga yang menyaksikan acara tersebut histeris dan bertepuk tangan karena pesawat seperti kehilangan tenaga.

Dengan ketrampilan pilot yang mengagumkan yang terakhir menjabat sebagai sekretaris Jenderal Kementrian Pertahanan RI ini, pesawatpun kembali stabil dan melakukan 10 gerakan manuver lainnya. Riuh tepuk tangan penontonpun tak pernah berhenti terdengar hingga pesawat tersebut mendarat dan parkir kembali di Apron Base Ops Lanud Wiriadinata.

Atraksi udarapun tak henti sampai disitu, selanjutkan sebanyak 4 penerjun payung ikut meramaikan acara peringatan ke-67 HUT TNI Angkatan Udara. Keempat peterjun itu mendarat mulus ditengah-tengah penonton yang menyaksikan di tepi landasan.

Begitu juga static Show dari berbagai jenis pesawat, helikopter B 47 G Soloy, 4 EC Colibri dari Skadron 7 Lanud Suryadharma dan 4 pesawat Trike dari Fasida Jabar serta ditambah 6 pesawat CT dan 1 pesawat jenis vixen.

Baca juga:  Kolonel Pnb Palito Sitorus Menjabat Komandan Wing 5

Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Pnb Indan Gilang B, S.Sos saat membuka acara Air Show mengatakan bahwa kegiatan ini diadakan dalam rangka memberi hiburan kepada masyarakat sekaligus memberi inspirasi kepada masyarakat serta berharap keberadaan Lanud Wiriadinata di kota Tasikmalaya ini dapat memberikan dampak positif serta manfaat bagi masyarakat, katanya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel