Berita

AEROBIC SIANG SISWA SEJURSARTA PASKHAS A-42 DI LANUD SULAIMAN

Dibaca: 18 Oleh 18 Jun 2013Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Memasuki hari pertama di minggu kedua, Senin (17/6), kegiatan orientasi siswa Sekolah Kejuruan Dasar Tamtama (Sejursarta) Paskhas A-42 di Skadik 204 Lanud Sulaiman, diisi dengan pelajaran kelas antara lain materi Patroli dan Pelajaran Dasar Tempur (Sarpur serta pembinaan fisik.

Menurut Komandan Skadik 204 Mayor Psk Ahmad Sunawan S. Qodri melaui Komandan Flight A Mayor Psk Arie Setyo mengatakan bahwa materi pelajaran yang diberikan diminggu kedua merupakan kelanjutan pelaksanaan dari kurikulum yang sudah ada, namun diminggu kedua ini para siswa tidak lagi tidur di tenda lapangan melainkan sudah boleh tidur di barak. Sedangkan untuk ijin bermalam atau pesiar direncanakan seusai orientasi selesai pada minggu ketiga.

Sedangkan untuk pembinaan fisik, lanjut Danflight, diadakan rutin lari siang di dalam lingkungan Lanud. Untuk minggu pertama dan kedua menempuh jarak 4 km sedangkan di minggu ketiga direncanakan sejauh 5 km, seusai lari ditambah dengan pull up, push up dan sit up. Lari siang sendiri dipimpin langsung oleh Danflight dengan menyanyikan rangkaian lagu mars yang khusus dibawakan pada saat aerobic lari sehingga menambah semangat para siswa.

Baca juga:  PERAN LANUD BALIKPAPAN MEMBANTU MENCIPTAKAN SUASANA KONDUSIF

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel