Berita

Aeromodelling dan Trike Meriahkan Bulan Dirgantara di Lanud Sulaiman

Dibaca: 15 Oleh 31 Mar 2017Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Mohammad Syafii, S.I.P.,M.M., membuka kegiatan Bulan Dirgantara Indonesia Tahun 2017 yang digelar lapangan upacara Aeromodelling Lanud Sulaiman, Kec. Margahayu, Kab. Bandung, Jum’at (31/3).

Tujuan diselenggaranya kegiatan bulan dirgantara tersebut untuk lebih mendekatkan dengan masyarakat, mempersiapkan konsep teritorial TNI AU, karena kemanunggalan serta kesatupaduan dengan masyarakat merupakan salah satu prasyarat keberhasilan dari tugas-tugas TNI AU, sekaligus membina dan memasyarakatkan olah raga dirgantara, sebagai salah satu upaya menciptakan kekuatan komponen cadangan dan komponen pendukung dalam rangka bela negara.

“Kegiatan bulan dirgantara kali ini diharapkan dapat membawa kontribusi secara nyata dalam upaya pembinaan dan pengembangan potensi kedirgantaraan untuk memberdayakan potensi masyarakat menjadi kekuatan pertahanan negara di dirgantara,” kata Danlanud yang juga mengatakan bahwa bertitik tolak dari hal tersebut maka kegiatan yang diselenggarakan ini diwujudkan dalam berbagai macam kegiatan yang disebut dengan Bulan Dirgantara Indonesia Tahun 2017 sekaligus menyambut HUT Ke-71 TNI AU.

Acara diawali dengan pembukaan seremonial, pelepasan balon serta demo udara pesawat trike dan Aeromodelling. Selanjutnya diisi dengan suguhan tarian Nusantara (Indonesia menari) dan tari Jaipong yang dibawakan oleh para siswa dari SMK Angkasa 2 Lanud Sulaiman yang disaksikan oleh para peserta upacara dan para undangan yang hadir, baik dari perwakilan pejabat insub Lanud Sulaiman maupun instansi pemerintah diantaranya Camat Margahayu, Lurah Sulaiman, Danramil dan Kapolsek Margahayu.

Baca juga:  Danlanud Sjamsudin Noor Coffee Morning Bersama FKPD Kalimantan Selatan

Kegiatan bulan dirgantara yang berlangsung hingga akhir bulan April tersebut diisi dengan berbagai macam kegiatan yang melibatkan club dan komunitas Aeromodelling dan Trike untuk kejuaraan turnament trike dan aeromodelling. Sedangkan kegiatan yang melibatkan masyarakat umum diantaranya lomba burung berkicau, lomba balap merpati, turnament sepak bola dan footsal, turnament golf, Angkasa Ekspo yang dimeriahkan dengan pentas seni dan kreativitas dari siswa SLTP dan SLTA Angkasa, lomba mewarnai dan menggambar untuk tingkat taman kanak-kanak dan sekolah dasar, lomba joged komando, lomba LKBB, dan Kaulinan Barudak Lembur yang diikuti oleh siswa sekolah dasar se-Bandung Raya.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel