TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

AEROMODELLING MERIAHKAN BULAN DIRGANTARA DI LANUD SULAIMAN

By 02 Mar 2018Berita
AEROMODELING

D2X_1392TNI AU.Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Tyas Nur Adi membuka kejuaraan Aeromodelling pada Babak Kualifikasi Porda Aeromodelling XIII 2018 dalam rangka memeriahkan Bulan Dirgantara Indonesia Tahun 2018 yang digelar lapangan upacara Aeromodelling Lanud Sulaiman, Kec. Margahayu, Kab. Bandung, Jum’at (02/3).

Dengan dilaksanakannya kejuaraan aeromodelling ini diharapkan dapat memacu para atlet aeromodelling dalam meningkatkan dan mengukir prestasi sebagai langkah untuk menghadapi event-event yang lebih besar lagi.  Terlebih lagi, para atlet aeromodelling propinsi Jawa Barat telah mengukir prestasi sebagai juara umum pada Pekan Olah Raga Nasional ke-19.

Hal tersebut disampaikan Danlanud Sulaiman dalam sambutan tertulisnya yang juga menyatakan bahwa melalui event ini pula diharapkan dapat membangun forum silaturahmi dengan meningkatkan persahabatan, persatuan, dan kesatuan dengan mengenalkan Lanud Sulaiman sebagai salah satu venue bagi pertandingan cabang olah raga aeromodelling yang ada di propinsi Jawa Barat.  Selain itu, juga sebagai wahana untuk saling bertukar informasi dan pengalaman para atlet. “Oleh sebab itu, jadikanlah prestasi yang telah diukir tersebut sebagai barometer dalam mempertahankan dan meningkatkan prestasi agar lebih baik lagi,” kata danlanud.

Upacara pembukaan tersebut dihadiri para kepala dinas, komandan skadik, para perwira, serta diikuti oleh para peserta upacara yang terdiri dari para atlet, dan para wasit, serta personel Lanud Sulaiman baik militer maupun pegawai negeri sipil. Selain itu diikuti pula oleh 15 ketua para pengurus cabang aeromodelling, diantaranya kabupaten dan kota Bogor, kabupaten dan kotaTasikmalaya, kabupaten dan kota Bandung, kabupaten Bandung Barat, kota Cirebon, kabupaten dan kota Bekasi, kota Cimahi, kabupaten Purwakarta, Karawang, Subang, dan Kota Depok.

Adapun jenis mata lomba yang dipertandingkan, yaitu OHLG, F1A, F1H, F3A, F3J, F3R, F2A, F2C, dan F2D yang diikuti oleh 75 atlet, terdiri dari 48 atlet putra dan 27 atlet putri dengan 30 wasit.

AEROMODELLING MERIAHKAN BULAN DIRGANTARA DI LANUD SULAIMAN