Berita

Aeromodelling Meriahkan Karya Bakti TNI AU Di Kabupaten Pinrang

Dibaca: 9 Oleh 02 Agu 2016Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Dalam rangka memperingati Hari Bakti ke-69 TNI Angkatan Udara, Lanud Sultan memusatkan kegiatan di sekitar Desa Malimpung Kecamatan Patampanoa Kabupaten Pinrang, Sulsel. Adapun rangkaian kegiatan yang dilaksanakan adalah berupa Upacara Hari Bhakti, pembagian sembako bagi raskin di sekitar AWR Malimpung, pembenahan lapangan bola bagi masyarakat, ceramah pendidikan dan sosialisasi TNI Angkatan Udara di sekolah – sekolah, donor darah, yasinan bersama warga, pameran aeromodelling dan panggung gembira.

Adapun untuk kegiatan pameran aeromodelling, ratusan masyarakat yang berada di sekitar lapangan sepakbola desa Malimpung kecamatan Patampanua kabupaten Pinrang, Jum’at (29/7) menyaksikan dari dekat beberapa pesawat Aeromodelling Lanud Sultan Hasanuddin yang beratraksi sebelum maupun setelah pelaksanaan upacara Hari Bakti ke-69 TNI Angkatan Udara tahun 2016.

Selain memeriahkan Hari Bakti TNI Angkatan Udara, yang dikemas dalam kegiatan Karya Bakti Lanud Sultan Hasanuddin. Tujuan dilaksanaknnya Aeromodelling juga untuk menumbuhkan kegemaran maupun minat masyarakat pada kegiatan kedirgantaraan, mengarahkan generasi muda agar mereka tertarik dengan aktifitas penerbangan TNI Angkatan

Baca juga:  Personel Lanud Balikpapan Laksanakan Latihan Permildas

Ini sengaja saya gelar agar masyarakat bisa mengenal dari dekat olah raga Aeromodelling. “Karya bakti Lanud Sultan Hasanuddin digelar untuk lebih mendekatkan TNI AU dengan masyarakat sekaligus memperingati Hari Bakti TNI AU. Selain itu, untuk meningkatkan kemanunggalan serta kesatupaduan dengan komponen masyarakat, yang merupakan salah satu prasyarat keberhasilan tugas-tugas TNI Angkatan Udara. Sekaliguas membina dan memasyarakatkan olah raga aeromodelling sebagai salah satu upaya menciptakan kekuatan komponen cadangan dan pendukung dalam rangka bela negara”, ungkapnya

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Nanang Santoso disela kegiatan mengatakan, Aeromodelling yang mempergunakan sarana pesawat terbang miniatur (model) untuk tujuan rekreasi, edukasi, dan olah raga. Aeromodelling berlangsung sehari, warga masyarakat khususnya di desa Malimpung kecamatan Patampanua sangat antusias menyaksikan olah raga Aeromodelling. (penhnd/2016)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel