Berita

AEROROBATIC MARSDYA (PURN) ERIS HARYANTO MERIAHKAN BAS 2015

Dibaca: 139 Oleh 14 Sep 2015Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

 

 Sejenak tatapan para pengunjung mengarah ke langit Lanud Husein Sastranegara. Yaa, aerobatic pesawat yang diterbangkan oleh Marsdya (Purn) Eris Hariyanto mampu membuat ribuan pasang mata terkagum-kagum melihat kelincahan Pak Eris saat dengan pesawat jenis PIPHS-2C “menari-nari di atas awan”, Minggu (13/09).

 Aksi Pak Eris yang kini berusia 61 tahun, mantan penerbang aerobatic TNI AU mampu menghipnotis ribuan pengunjung di Pameran Bandung Air Show (BAS) 2015. Ada 14 jenis atraksi yang ditampilkannya.  Sesaat setelah landing Marsdya (Purn) Eris yang ditemui awak media mengatakan bahwa selama kedinasannya beliau biasa terbang dengan pesawat tempur milik TNI AU, dengan mengantongi jam terbang sebanyak 4000 jam kini beliau tidak lagi mengalami kendala dalam menerbangkan pesawat PIPHS-2C tersebut. Selain sudah menjadi hobby, beliau juga rutin berlatih di Jakarta.

 Melalui BAS 2015 ini beliau berharap insan-insan muda khususnya, dapat lebih mengenal tentang kedirgantaraan dan timbul rasa kencintaan untuk bisa bergabung menjadi pilot. Ia mengucapkan terima kasih kepada Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Ardhi Tjahjoko dan Walikota Bandung Ridwan Kamil atas kesempatannya bisa ikut memeriahkan pameran ini. Ia berharap agar pencanangan Bandung sebagai Kota Dirgantara dapat segera terwujud dan dapat menjadi kebanggaan warga masyarakat Bandung.

Baca juga:  Kenaikan Pangkat Luar Biasa Korban Hercules A-1334

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel