Berita

Agama Sarana Mengenal Tuhan Nuzulul Qur’an Tuntunan Kehidupan

Oleh 09 Jul 2015 No Comments
#TNIAU 

”Allah SWT menjadikan bulan Ramadhan untuk mensucikan diri, selain itu manusia dibekali agama sebagai sarana untuk mengenal siapa Tuhannya. Dengan agama ini pula manusia dibimbing hidupnya oleh norma-norma yang mengarah kepada ridho Allah. Dengan norma agama itu pula manusia hidup di hiasi oleh akhlak dan tata susila, sehingga mereka menjadi manusia yang utuh berakhlak mulia”

Demikian sambutan Komandan Lanud Singkawang II Letkol Pnb Sumantri Hidayat pada acara peringatan Nuzulul Qur’an di Masjid Baitul Makmur Lanud Singkawang II dengan penceramah Ustad Muhammad E Khoiri S.Ag. Hadir pada acara tersebut Komandan Lanud Singkawang II Letkol Pnb Sumantri Hidayat, Ketum PIA AG Cabang 18 Daerah I Lanud Singkawang II Ny. Maya Sumantri Hidayat beserta Pengurus dan Perwira, Bintara, Tamtama, PNS serta Para Perhimpunan Purnawiraan Angkatan Udara (PPAU). Selasa, (7/7).

Peringatan Nuzulul Qur`an kali ini mengambil tema ”Dengan hikmah puasa Ramadhan, Nuzulul Qur’an dan Idul Fitri 1436 H/2015 M kita mantapkan ketakwaan prajurit TNI kepada Allah SWT sebagai landasan moral dalam menyukseskan pelaksanaan tugas pokok TNI AU”

Baca juga:  LANUD ABD SALEH TETAPKAN 30 KM/JAM

“Peristiwa besar ini membawa pandangan-pandangan baru dari umat manusia terhadap alam semesta, terhadap derajat manusia dan perikemanusiaan, terhadap tata pergaulan hidup manusia yang tentunya diharapkan dapat membawa tuntutan dan harapan-harapan baru kearah kehidupan yang lebih baik lahir dan batin bagi seluruh umat manusia,” Tambahnya

Selanjutnya Ustadz Muhammad E Khoiri S.ag menegaskan “ Tidak Aku ciptakan kalian jin manusia kecuali taat kepadaKu. Bahwa maksud hidup dihantarkan oleh Allah kedunia dengan keperluan hidup, apa itu keperluan hidup diantaranya sandang, pangan, papan, kendaraan inilah sarana agar kita mudah taat,sholat, dzikir, baca Alqur’an untuk medekatkan diri kepada Allah”

Komentar