Berita

Agus Sudarya Jabat Wadan Kodikau

By 05 Jun 2015 No Comments
1280px-AURI_Oscar
#TNIAU #TNI-AU

“Peran Wakil Komandan Kodikau sebagai koordinator staf dan satuan jajaran, akan sangat memberikan warna tersendiri, terutama dalam menciptakan mekanisme organisasi yang dapat mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas Kodikau. Oleh karena itu, penguasaan dan kemampuan untuk dapat mengkoordinir staf agar dapat menyajikan pandangan alternatif yang terbaik bagi Komandan untuk mengambil keputusan”, demikian sambutan Komandan Kodikau Marsekal Muda (Marsda) TNI Ras Rendro Bowo S. S.E. saat memimpin acara Serah Terima Jabatan Wakil Komandan (Wadan) Kodikau dari Marsekal Pertama TNI A. Adang Supriyadi, S.E.,M.M kepada penggantinya Marsekal Pertama TNI Agus Sudarya, S.H., S.E.,M.M.,M.Sc. di Gedung Ganesha Denma Kodikau, Jumat (5/6).

Pergantian pejabat di lingkungan TNI Angkatan Udara merupakan proses yang telah dirancang untuk memenuhi kebutuhan organisasi melalui pembinaan personel, yang dilakukan secara terencana dan konsisten, secara substansial merupakan kontinuitas proses dalam mata rantai pembinaan organisasi, untuk mendorong tambahnya semangat baru, tumbuhnya pemikiran dan inovasi berorientasi terhadap peningkatan kinerja organisasi/satuan. Oleh karena itu Dankodik mengharapkan kepada Wadan Kodik baru dapat menyajikan pandangan alternatif yang terbaik bagi Komandan untuk mengambil keputusan. Disamping itu, yang tidak kalah pentingnya adalah memaksimalkan pemanfaatan sumber daya manusia yang ada, sehingga dapat mencerminkan produk staf yang sesuai dengan tuntutan pelaksanaan tugas.

Marsekal Pertama TNI Agus Sudarya, S.H., S.E.,M.M.,M.Sc merupakan Alumus Akabri 84 sebelumnya menjabat Pa Sahli Tk.II Bid. Was Aspas Sahli Bid. Hubin Panglima TNI, sedangkan Marsekal Pertama TNI A. Adang Supriyadi, S.E.,M.M merupakan Alumnus Akabri 85 selanjutnya menjadi Kadissurpotrudau. Pada kesempatan yang sama dilaksanakan pula Sertijab Wakil Ketua PIA AG Gab. II Kodikau dari Ibu A. Adang Supriyadi kepada Ibu Agus Sudarya dipimpin oleh Ketua PIA AG Gab. II Kodikau Ibu Etty Ras Rendro Bowo. Sertijab dilaksanakan di Ruang Rapat Suryadharma dihadiri Pembina Harian PIA AG Gab. II Kodikau, Pengurus PIA AG Gab. II Kodikau, Para Ketua Cabang dijajaran Gabungan II Kodikau, perwakilan Wara dan Pegawai Negeri Sipil Wanita Kodikau.

Leave a Reply