Berita

Air Asia Kumpulkan Darah Segar

Dibaca: 8 Oleh 08 Des 2016Tidak ada komentar
Air Asia Kumpulkan Darah Segar
#TNIAU 

Maskapai penerbangan Air Asia menggelar donor darah di Bandara Internasional Supadio, Kamis (8/12). Kegiatan sosial ini merupakan bukti nyata kepedulian Air Asia terhadap ketersediaan darah di PMI Pontianak dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-12 Air Asia. Peserta donor merupakan personel instansi Militer/Sipil dan karyawan swasta serta masyarakat, salah satunya personel di jajaran Lanud Supadio berjumlah 24 personel.

Manager Air Asia Pontianak Bapak Syahrul Rahmadan mengatakan bakti sosial berupa donor darah yang digagas oleh Air Asia merupakan rangkaian kegiatan HUT Ke-12 Air Asia. Hal ini merupakan kepedulian Air Asia untuk ketersediaan darah yang ada di Pontianak.

“Kegiatan donor darah ini bukan hanya dilaksanakan oleh Air Asia Pontianak namun juga digelar diseluruh station Air Asia yang ada di Indonesia. Untuk di Pontianak dipusatkan di Bandara Internasional Supadio dengan target 70 kantong darah. Kegiatan ini didukung oleh beberapa mitra antara lain PMI Pontianak, Lanud Supadio, dan PT. AP (Persero) Bandara Supadio,” katanya.

Baca juga:  Lanud Ngurah Rai Selenggaranakan Penyembelihan Hewan Kurban

Salah seorang pendonor Datsatpomau Lanud Supadio Letkol Pom Jimmy Wiliyater Sidabutar mengutarakan bahwa kegiatan donor darah sering diikuti personel dijajaran Lanud Supadio, baik yang dilaksanakan oleh TNI AU, TNI, Polri maupun dari instansi lain seperti sekarang ini.

“Bagi anggota yang sudah sering dan rutin melaksanakan donor darah tentunya efent seperti ini sangat bermanfaat, bukan hanya bagi penerima darah namun juga bermanfaat bagi pendonor. Namun kondisi saat ini jumlah pendonor tidak sebanding dengan pasien yang membutuhkan darah. Oleh sebab itu marilah kita mendonorkan darah kita dengan rutin karena berdampak positif bagi kesehatan diri sendiri maupun untuk orang lain,” imbau Dansatpomau.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel