Berita

Air Crew Lanud Halim Perdanakusuma Ikuti Ceramah Kesehatan Tentang HNP

Dibaca: 12 Oleh 25 Jul 2018Tidak ada komentar
Air Crew Lanud Halim Perdanakusuma Ikuti Ceramah Kesehatan Tentang HNP
#TNIAU 

TNI AU.   Sejumlah air crew  Lanud Halim Perdanakusuma, mengikuti ceramah kesehatan tentang penyakit Hernia, Nekleus dan Pulposus (HNP) di ruang kelas Skadron Udara 45 Lanud Halim Perdanakusuma, Rabu (25/07).

Ceramah diikuti oleh sekitar 50 personel dari Skadron Udara 17 dan Skadron Udara 45 Lanud Halim Perdanakusuma, baik perwira, bintara maupun tamtama.

Komandan Skadron Udara 45 Letkol Pnb D. Pantinovan, M. Han. mewakili Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI M. Tonny Harjono, S.E., menyampaikan, bahwa segi-segi kesehatan merupakan faktor yang menentukan bagi air crew  dalam pelaksanaan operasional penerbangan. Untuk itu, upaya mempersegar wawasan kesehatan senantiasa dilakukan, agar air crew TNI AU dapat memelihara tubuhnya, sehingga tetap dalam kondisi yang fit dan sehat saat melaksanakan misi penerbangan.

Sedangkan materi ceramah yang disampaikan oleh Mayor  Kes dr. Hendra, Sp.S. dari RSAU dr. Esnawan Antariksa, bertujuan untuk memelihara kondisi kesehatan segenap air crew yang bertugas dalam operasional penerbangan di Lanud Halim Perdanakusuma.

“Resiko penerbang dan crew pesawat dalam menjalankan misi penerbangan sehari-hari pada kondisi statis dalam periode waktu yang cukup lama dapat mempengaruhi syaraf di tulang belakang dan menimbulkan rasa nyeri, khususnya pada pinggang hingga ke bagian kaki. Untuk menghindari hal tersebut, crew diharapkan menjaga stamina dengan rajin berolah raga, membiasakan posisi duduk dengan benar pada saat melaksanakan misi penerbangan”, Mayor  Kes dr. Hendra, Sp.S. menjelaskan.

Baca juga:  4 Pesawat Tempur Sukhoi Skadron Udara 11 Tiba di Lanud Iswahjudi.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel