TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Air Crew Lanud Halim Perdanakusuma Ikuti Ceramah Kesehatan

WhatsApp_Image_2018-05-03_at_10.22.10

TNI AU. Lanud Halim Perdanakusuma menggelar ceramah kesehatan penerbangan di Gedung Serba Guna Lanud Halim Perdanakusuma, Kamis (3/5).  Ceramah diikuti oleh 110 air crew Wing Udara 1 Lanud Halim Perdanakusuma, baik Perwira, Bintara, maupun Tamtama, dengan dihadiri pula oleh para Komandan Skadron Udara Jajaran Wing Udara 1 Lanud Halim Perdanakusuma.

Ceramah disampaikan oleh Kolonel Kes dr. Aplin Ismunanto, Sp. B, Letkol Kes dr. Kholidah Hanum, M.S. dan Mayor Kes dr. Agus Sukamto, Sp. PD. dari Lembaga Kesehatan Penerbangan dan Ruang Angkasa (Lakespra) dr. Saryanto, Jakarta.

Komandan Wing Udara 1 Lanud Halim Perdanakusuma Kolonel Pnb Bambang Gunarto, S.E., M.M. mewakili Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI M. Tonny Harjono, S.E., menyampaikan bahwa kesehatan dalam dunia penerbangan memiliki peranan yang sangat vital.

“Masalah kesehatan tidak boleh diabaikan begitu saja, akan tetapi harus dijaga, terlebih lagi bagi para awak pesawat, masalah kesehatan harus menjadi prioritas utama,” tambahnya.

“Para awak pesawat harus memiliki kesehatan yang optimal dalam melakukan berbagai kegiatan penerbangan, karena akan berkaitan langsung dengan keselamatan diri sendiri maupun dalam penerbangan itu sendiri,” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Lanud Halim Perdanakusuma mengajak seluruh air crew untuk mengikuti kegiatan ceramah dengan serius, sebagai bekal dalam memelihara kesehatan diri sendiri maupun untuk kepentingan kita bersama, khususnya dalam menunjang pelaksanaan tugas Lanud Halim Perdanakusuma.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Air Crew Lanud Halim Perdanakusuma Ikuti Ceramah Kesehatan