Berita

Air Force Band Gelar Konser Musik Kolaborasi

Dibaca: 12 Oleh 23 Apr 2012Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Dibuka dengan Overture Kartini, Repertoar Konser Job Fair/Job Matching pentas musik kolaborasi Sekolah Menengah Musik (SMM) atau Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 Kasihan Bantul Yogyakarta dengan Air Force Band mendapat sambutan hangat dari ratusan penonton yang memenuhi bangku Auditorium Radio Republik Indonesia Yogyakarta, Jumat (20/4) malam.

Konser musik yang bertajuk Simfoni Untuk Negeri dengan mengangkat tema “Ku Teruskan Baktimu Kartini” ini, disiarkan langsung oleh Radio Republik Indonesia Yogyakarta melalui Programa 1,2 dan 4.

Kepala RRI Yogyakarta Sutrisno Sntoso mengatakan konser musik Simfoni Untuk Negeri, merupakan wujud pengembangan peran RRI secara nyata dalam bidang apresiasi musik sekaligus memberi ruang kepada publik untuk berhibur dan beraktualisasi.

“Konser musik Simfoni Untuk Negeri, sebuah sinergi atau kerja bareng antara RRI Yogyakarta, Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 Kasihan Bantul Yogyakarta dan Satuan Musik Lanud Adisutjipto,” ujarnya.

Usai mempersembahkan Overture Kartini, orchestra SMM Yogyakarta dengan konduktor Sapta Ksvara Kusbini berturut-turut mengiringi solis Maretha Isroviana dalam lagu Pesan Kartini, Rita Intan Arini dengan lagu Srikandi dan lagu Kemuning persembahan Direktur Utama LPP RRI Rosarita Niken Widiastuti.

Sementara Air Force Band dengan konduktor Letda Sus Sudarmanto mengiringi solis Kartono, Delina dan Helvi dalam lagu Juwita Malam, Pantang Mundur dan Candra Buana. Pada sesi kedua, orchestra SMM Yogyakarta tampil bareng dengan Air Force Band mengiringi Kepala RRI Yogyakarta Sutrisno Santoso dalam tembang Keroncong Baktimu Kartini dan Bukit Kemenangan persembahan solis Hilarius Daru.

Pentas musik kolaborasi Simfoni Untuk Negeri ditutup dengan persembahan untaian lagu-lagu daerah yang terangkum dalam madley Rangkaian Nada Khatulistiwa, sajian Paduan Suara SMM.

Komandan Satuan Musik Lanud Adisutjipto, Letda Sus Sudarmanto, usai pementasan mengungkapkan, konser musik Simfoni Untuk Negeri dimaksudkan sebagai sarana untuk memotivasi semangat belajar bagi siswa-siswa SMM Yogyakarta di samping merupakan ajang bagi kedua belah pihak untuk saling berbagi pengalaman dan kemampuan dalam meningkatkan prestasi.

Komandan Satuan Musik Lanud Adisutjipto yang juga pimpinan Air Force Band ini menambahkan, konser musik Simfoni Untuk Negeri juga merupakan bentuk silaturahmi dari para alumus SMM Yogyakarta yang sudah mapan bekerja, khususnya di Satuan Musik Lanud Adisutjpto dengan civitas akademika SMM Yogyakarta.

Sementara Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 Kasihan Bantul, Samsuri Nugroho berharap, melalui konser musik Simfoni Untuk Negeri, ke depannya mampu memberikan nilai plus bagi keduanya.

Baca juga:  Arisan Gabungan Anggota PIA Ardhya Garini Cabang 7/D.I Lanud Wiriadinata

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel