TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

 ’’AIR FORCE FUN BIKE’’ Lanud Sjamsudin Noor Meriahkan HUT TNI AU Ke-72 Tahun 2018

DSC_15988

TNI AU.   Gelaran Air Force Fun Bike yang di selenggarakan oleh Lanud Sjamsudin Noor, Sabtu (7/4) pagi diikuti oleh ribuan peserta funbike. Event Air Force Funbike tersebut di laksanakan dalam rangka untuk memeriahkan HUT TNI AU ke-72 Tahun 2018, yang mengambil start-finish di jalan protokol Lanud Sjamsudin Noor tepatnya persis di gapura pintu gerbang masuk Lanud Sjamsudin Noor yang dibagi menjadi dua kelompok, meliputi rute panjang yang menempuh jarak sejauh 26 KM dan rute pendek yang menempuh jarak sejauh 15 KM.

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Abdul Haris M.Mpol., MMOAS., didampingi Ir. Hermansyah, M.Si., yang mewakili Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor, Danlanal Banjarmasin Letkol Laut (P) Wijayanto, S.E. dan pejabat dari Korem 101/Ant yang mewakili Danrem 101/Ant, melepas secara resmi para peserta Fun Bike dengan mengibarkan bendera start sebagai tanda dimulainya Air Force Fun Bike tersebut. Tercatat sebanyak tak kurang dari 2.000 peserta ikut serta pada kegiatan Air Force Fun Bike Lanud Sjamsudin Noor tersebut. Tak heran bila rombongan para peserta Fun Bike terlihat mengular, memadati ruas jalan sepanjang 26 km dan 15 km wilayah kota Banjarbaru.

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Abdul Haris M.Mpol., MMOAS., dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan olahraga fun bike tersebut selain bertujuan untuk membina kesamaptaan juga bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi, mempererat tali persaudaraan, kekeluargaan dan dapat memberi manfaat yang besar kepada jasmani dan rohani kita serta meningkatkan kepekaan kita terhadap lingkungan sekitar, sebagai usaha untuk lebih mendekatkan hubungan kekeluargaan dengan masyarakat luar umumnya, sekaligus juga dimanfaatkan untuk dapat memupuk hubungan silaturahmi sesama keluarga besar Lanud Sjamsudin Noor dengan instansi lain dan masyarakat sekitar, agar TNI Angkatan Udara khususnya Lanud Sjamsudin Noor lebih dikenal keberadaannya serta bisa semakin di cintai rakyat.

Selain sepeda santai, dalam event funbike tersebut juga dimeriahkan dengan penampilan finalis grand final my singing contest with armando, serta pengundian kupon doorprize.

Selain para pejabat FKPD dan SKPD Kalimantan Selatan, hadir juga Ketua PIA AG Cab.12/D.II Lanud Sjamsudin Noor Ny. Astrid Yuskarina Haris beserta pengurus serta ibu-ibu yang tergabung dalam organisasi PIA AG Cab.12/D.II Lanud Sjamsudin Noor.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

 ’’AIR FORCE FUN BIKE’’ Lanud Sjamsudin Noor Meriahkan HUT TNI AU Ke-72 Tahun 2018